Sukses


Chelsea Tak Perlu Risau, 5 Pemain Kembali dari Pinjaman Ini Bisa Diandalkan Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Raksasa Inggris. Chelsea terlihat santai dalam pergerakan di bursa transfer musim panas 2022/2023. Belum ada pemain dengan nama besar yang resmi merapat ke Stamford Bridge.

Di sisi lain, Chelsea sejatinya tidak perlu pusing-pusing mendatangkan pemain anyar untuk musim depan. Sebab, Thomas Tuchel bisa memberikan kesempatan kepada pemain yang dipinjamkan ke klub lain.

Chelsea termasuk klub yang paling banyak meminjamkan pemainnya ke klub-klub lain. Sebanyak 23 pemain mereka pinjamkan ke berbagai klub di belahan dunia pada musim lalu.

Tidak hanya pemain akademi, Chelsea juga meminjamkan beberapa pemain seniornya. The Blues meminjamkan pemain dengan tujuan mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Ada pemain yang sukses ketika menjalani masa peminjaman di klub lain. Untuk itu, Tuchel bisa memberikan kesempatan kepada mereka untuk masuk skuat Chelsea pada musim depan.

Berikut ini lima pemain yang dipinjamkan Chelsea yang bisa masuk skuat utama Thomas Tuchel musim depan.

2 dari 7 halaman

Nathan Baxter

Kepa Arizzabalaga mungkin akan meninggalkan Chelsea pada musim panas ini. Dengan demikian, Nathan Baxter bisa mendapatkan kesempatan untuk bermain di bawah Thomas Tuchel musim depan.

Baxter dipinjamkan ke Hull City pada musim lalu. Kiper berusia 23 tahun tersebut mendapat kesempatan bermain yang cukup banyak di MKM Stadium.

Baxter membuat 18 penampilan untuk Hull, kebobolan 21 gol dan mencatatkan tujuh clean sheet. Dia bisa menjadi pelapis Edouard Mendy.

3 dari 7 halaman

Dujon Sterling

Dujon Sterling sempat ikut dalam sesi pramusim Chelsea pada awal musim 2021/22. Akan tetapi, bek kanan berusia 22 tahun tersebut kemudian dipinjamkan ke Blackpool.

Sterling mendapat kesempatan bermain reguler di klub Championship tersebut. Dia bermain cukup baik selama 2.103 menit dari 25 pertandingan di semua kompetisi.

Performa Chelsea sempat terganggu setelah Reece James mengalami cedera. Sterling bisa jadi pelapis yang bagus untuk James.

4 dari 7 halaman

Emerson Palmieri

Emerson Palmieri kesulitan mendapat kesempatan bermain rutin sejak bergabung dengan Chelsea pada 2018. Pemain timnas Italia tersebut akhirnya hengkang ke Lyon dengan status pinjaman pada awal musim.

Emerson memainkan 36 pertandingan di semua kompetisi untuk Lyon musim lalu. Pemain berusia 27 tahun tersebut mencatatkan 2.848 menit bermain dengan mencetak satu gol.

Masa depan Marcos Alonso di Chelsea sedang tidak pasti dan dikabarkan ingi meninggalkan klub. Thomas Tuchel mungkin bisa memberi kesempatan kepada Emerson untuk menjadi pelapis Ben Chilwell musim depan.

5 dari 7 halaman

Armando Broja

Romelu Lukaku dikabarkan ingin kembali ke Inter Milan. Dengan demikian, mungkin ada peluang bagi striker muda Armando Broja untuk masuk ke tim utama Chelsea musim depan.

Broja tampil impresif saat dipinjamkan ke Southampton musim lalu. Pemain asal Albania tersebut mencetak sembilan gol dan satu assist dari 38 pertandingan.

Thomas Tuchel ingin melihat performa Broja di sesi pramusim. Dia mungkin bisa menghemat banyak uang untuk Chelsea apabila mereka mencari pengganti Lukaku.

6 dari 7 halaman

Conor Gallagher

Conor Gallagher meninggalkan Chelsea dengan dipinjamkan ke Crystal Palace selama semusim. Pemain berusia 22 tahun tersebut menunjukkan performa yang mengesankan selama berada di Selhurst Park.

Gallagher tampil reguler untuk Palace dengan memainkan 37 pertandingan di semua kompetisi. Sang gelandang mampu mencetak delapan gol dan menyumbang lima assist.

Penampilan apiknya itu membuat Gallagher dipanggil ke tim nasional Inggris asuhan Gareth Southgate. Thomas Tuchel juga terkesan dengan performa sang pemain.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 8/6/2022)

7 dari 7 halaman

Tengok Posisi Chelsea di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer