Sukses


Liga Inggris: Kiper Chelsea Buka Pintu bagi Klub yang Siap Memberinya Menit Bermain

Bola.com, Jakarta - Mendapatkan menit bermain yang banyak dalam setiap pertandingan merupakan harapan dan keinginan pesepak bola profesional. Tidak terkecuali untuk kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, yang kini membuka opsi untuk meninggalkan Stamford Bridge demi menit bermain.

Kepa Arrizabalaga merupakan kiper asal Spanyol yang bergabung bersama Chelsea sejak 2008. Ia diboyong ke Stamford Bridge dengan mahar transfer mencapai 80 juta euro dari Athletic Bilbao.

Namun, kiprah Kepa bersama Chelsea tidak berjalan mulus. Kiper asal Spanyol itu banyak melakukan kesalahan sehingga memaksa The Blues mendatangkan kiper baru.

Sejak 2020, posisi Kepa sebagai kiper utama Chelsea tergusur. Dia sekarang menjadi pelapis Edouard Mendy yang tampil perkasa di bawah mistar gawang The Blues.

2 dari 4 halaman

Ingin Lebih Banyak Bermain

Kepa hanya mendapatkan kesempatan tampil sebanyak 15 kali memperkuat Chelsea di semua kompetisi pada musim lalu. Kondisi ini jelas tidak menyenangkan dan Kepa ingin mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

"Jelas saya ingin bermain lebih banyak," ujar Kepa kepada Marca.

"Memang benar dia memilih rekan setimnya (Mendy) dan itulah yang coba saya ubah dalam kehidupan saya sehari-hari. Saya ingin bermain dan itulah yang saya latih dan persiapkan," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Siap Pergi

Kontrak Kepa bersama Chelsea akan berakhir pada 2025 mendatang. Namun, dia siap meninggalkan The Blues apabila tidak bisa mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak.

"Saya tidak putus asa. Pada akhirnya, saya berada di klub yang sangat besar," ujar Kepa.

"Saya akan berbicara dengan pelatih dan kami akan memutuskan, tapi dengan pesan yang jelas bahwa saya ingin bermain lebih banyak," lanjutnya.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 25/6/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi Akhir Chelsea di Premier League 2021/2022

Video Populer

Foto Populer