Sukses


Penampakan Skuad Mengerikan Arsenal dengan Kedatangan Gabriel Jesus: Racikan Mikel Arteta Makin Mewah

Bola.com, Jakarta - Arsenal menatap era baru untuk menyongsong Liga Inggris 2022/2023. The Gunners kabarnya sudah menyepakati transfer Gabriel Jesus dari Manchester City.

Penyerang asal Brasil itu diketahui sebagai pemain yang sangat diharapkan manajer Mikel Arteta untuk bergabung dengan Arsenal.

Arteta mengenal Gabriel Jesus dengan sangat baik. Sebab, Arteta pernah bekerja sebagai asisten Pep Guardiola di Man City dan Jesus adalah salah satu pemain yang dilatihnya.

Sabtu (25/6/2022) lalu, Fabrizio Romano mengonfirmasi bahwa Arsenal dan Man City telah mencapai kesepakatan verbal. Kedua klub memang sudah bernegosiasi sejak beberapa pekan lalu. Arsenal menyepakati transfer senilai 45 juta pounds.

2 dari 6 halaman

Lini Depan Tajam

Sebelum Gabriel Jesus, Arsenal lebih dulu merampungkan transfer Fabio Vieira dari Porto. Pemain 22 tahun itu tampil sangat bagus sepanjang musim 2021/2022.

Jesus, Vieira, dan beberapa nama lain yang masuk daftar belanja, diyakini akan membuat Arsenal makin kompetitif pada musim 2022/2023.

Lantas, seperti apa perkiraan starting XI Arsenal pada musim 2022/2023 bersama Gabriel Jesus?

3 dari 6 halaman

Kiper dan Bek

Arteta tidak melakukan perubahan yang signifikan di lini belakang. Di bawah mistar, ada Aaron Ramsdale yang menunjukkan performa luar biasa pada musim 2021/2022 lalu. Dia akan tetap jadi pilihan utama.

Lalu, untuk duet bek tengah, Arteta punya Ben White dan Gabriel. Keduanya memang belum konsisten musim lalu. Tapi, grafik mereka terus menanjak. Pengalaman dan jam terbang bakal membuat mereka makin solid musim depan.

Nah, Arsenal punya masalah pada bek sayap. Bukan soal kualitas, tetapi kebugaran. Takehiro Tomiyasu dan Kieran Tierney sering absen karena cedera. Jika dalam kondisi bugar, mereka adalah pilihan terbaik.

Sebagai pelapis, Arsenal masih punya Rob Holding untuk posisi bek tengah, Cedric Soares di bek kanan, dan Nuno Tavarez di bek kiri. Arsenal masih harus mencari tambahan pemain agar kedalaman skuad makin meyakinkan.

4 dari 6 halaman

Gelandang

Arsenal punya stok gelandang yang cukup secara kualitas dan kuantitas pada musim 2022/2023. Arsenal bakal makin kompetitif jika mampu memboyong Youri Tielemans dari Leicester pada musim panas ini.

Granit Xhaka diprediksi masih akan jadi pilihan utama di tengah. Dia adalah kapten tim dan sosok yang tepat untuk memainkan peran 'nomor 6' di Arsenal. Sebagai pelapis, ada Thomas Partey dan Albert Lokonga.

Arsenal kemudian punya pemain baru Fabio Vieira dan Martin Odegaard untuk mendukung Xhaka di tengah. Mereka adalah pemain kreatif yang bisa menjadi otak serangan. Tapi, mereka juga punya etos membantu tim bertahan.

Opsi lain di tengah, Arsenal masih punya Mohamed Elneny. Dia bisa memainkan banyak peran dan selalu bisa diandalkan. Lalu, masih ada nama Emile Smith Rowe yang juga bisa bermain untuk peran 'nomor 10' pada situasi tertentu.

5 dari 6 halaman

Penyerang

Bukayo Saka hampir pasti menjadi andalan di sisi kanan lini serang. Musim lalu, pemain 20 tahun nyaris tidak tergantikan. Dia bermain sangat bagus dengan 11 gol yang dicetaknya di Premier League.

Di sisi kiri, ada dua opsi yang bisa dipakai Arteta yakni Smith Rowe dan Gabriel Martinelli. Nama yang disebut kedua mungkin akan jadi pilihan utama. Jika tidak terkendala cedera, Martinelli adalah pemain yang amat spesial.

Gabriel Jesus akan melengkapi trio di lini depan Arsenal. Jesus adalah tipe penyerang yang lengkap. Dia bukan hanya piawai mencetak gol, tapi juga membuka ruang, membagi bola, hingga melakukan tugas-tugas bertahan.

Pilihan di lini depan Arsenal cukup bervariasi karena masih ada nama Eddie Nketiah dan Nicolas Pepe yang siap bermain. Lalu, ada dua pemain muda yakni Marquinhos dan Charlie Patino.

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 26/6/2022)

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Arsenal di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer