Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Tak Merekrut Kalvin Phillips, MU Dinilai Bakal Menyesal

Bola.com, Jakarta - Eks striker Chelsea, Tony Cascarino tidak habis pikir mengapa Manchester United tidak merekrut Kalvin Phillips pada bursa transfer musim panas ini.

Kalvin Phillips adalah salah satu gelandang bertahan terbaik yang dimiliki Inggris saat ini. Dia jadi salah satu andalan Gareth Southgate untuk Timnas Inggris.

Performa apik Phillips ini berhasil menarik perhatian sejumlah klub Premier League. Akan tetapi, Manchester City berhasil memenangkan perburuan sang gelandang.

Kalvin Phillips sudah sepakat untuk pindah ke Manchester City. Pemain berusia 26 tahun tersebut diproyeksikan sebagai pengganti Fernandinho sudah sudah hengkang dari klub di musim panas ini.

2 dari 6 halaman

Performa Kalvin Phillips

Kalvin Phillips bergabung dengan Leeds United pada 2015. Kalvin Phillips juga punya peran penting saat membantu Leeds untuk promosi ke Premier League 2021/2022.

Sayangnya, performanya tak maksimal saat debut di Premier League. Kalvin Phillips hanya bermain sebanyak 20 pertandingan di Premier League dan menyumbang satu assist.

Kalvin Phillips harus menepi selama 99 hari karena mengalami cedera hamstring. Cedera itu membuat Kalvin Phillips tak bisa membela Leeds dalam 16 pertandingan Premier League.

3 dari 6 halaman

Tidak Merekrut Kalvin Phillips

Manchester United ingin mendatangkan gelandang baru pada musim panas ini. Karena itu, Tony Cascarino sangat heran mengapa Setan Merah tidak berusaha keras untuk mendatangkan Kalvin Phillips.

“Saya tidak tahu mengapa Man United belum melakukan langkah untuk Kalvin Phillips," kata Cascarino kepada talkSPORT.

4 dari 6 halaman

Pemain yang Dibutuhkan MU

Cascarino menilai bahwa Manchester United akan menyesal gagal mendapatkan jasa Phillips. Sebab, Phillips merupakan pemain yang dibutuhkan Setan Merah.

“Mereka mungkin mengatakan bahwa mereka mencoba dan dia sudah memutuskan bahwa dia akan pergi ke City, tetapi dia persis seperti yang dibutuhkan Man United," lanjutnya.

“Dia mungkin tidak ingin pergi ke sana, itu mungkin alasannya, tetapi sepertinya tidak ada kompetisi dari klub yang sangat membutuhkan pemain seperti itu,” jelasnya.

5 dari 6 halaman

Ditikung Tim Tetangga

Jika Manchester United tidak tertarik menggaet Kalvin Phillips, maka tim tetangga Manchester City yang akan menjadi pelabuhannya. The Citizens menjadi klub favorit tujuan sang pemain musim panas ini.

Manchester City kabarnya setuju merogoh kocek sebesar 42 juta pounds (Rp764,5 miliar) untuk menebus Kalvin Phillips yang masih terikat kontrak bersama Leeds United. Jumlah itu nantinya belum termasuk dengan sejumlah klausul yang mencapai 3 juta pounds.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 27/6/2022)

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi MU di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer