Sukses


Jadwal Duel Pramusim MU Vs Liverpool di Thailand: Saksikan Siaran Langsung di Indosiar

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) tengah mematangkan persiapan jelang berlaga di musim 2022/2023. The Red Devils bakal melakoni enam laga uji coba pramusim, termasuk menghadapi rivalnya di Liga Inggris, Liverpool.

Duel antara MU dan Liverpool memang akan menjadi pembuka pramusim The Red Devils yang akan melakukan tur ke Asia Tenggara dan Australia.

Bertanding di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, pada 12 Juli 2022, MU dan Liverpool akan berhadapan di depan penggemar fanatik mereka yang ada di Asia Tenggara.

Pertandingan antara MU dan Liverpool di Stadion Rajamangala itu juga akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

2 dari 6 halaman

Rangkaian Pramusim MU

Setelah menghadapi Liverpool, MU terbang ke Australia untuk menjalani tiga pertandingan pramusim lainnya. Pertama, The Red Devils bakal menghadapi klub Australia, Melbourne Victory.

Setelah itu, dalam dua pertandingan selanjutnya, MU bakal menghadapi dua klub Premier League yang juga terbang ke Australia, Crystal Palace dan Aston Villa.

Kemudian MU kembali ke Eropa untuk menjalani dua laga pramusim berikutnya. The Red Devils menghadapi Atletico Madrid di Norwegia dan menjamu Rayo Vallecano di Old Trafford.

"Pramusim adalah persiapan dan kesempatan besar bagi anggota tim untuk mendapatkan menit berharga di lapangan," ujar Direktur Sepak Bola MU, John Murtough, dalam situs resmi klub.

Mengenai laga kontra Rayo Vallecano, John Murtough mengatakan, "Ini akan menjadi pertandingan pertama manajer baru di Old Trafford. Saya yakin para penggemar bakal menyambutnya dengan hangat."

 

3 dari 6 halaman

Harapan untuk Erik ten Hag

 

Publik Old Trafford tentu menaruh harapan kepada Erik ten Hag untuk mengembalikan kejayaan tim kesayangannya.

Perubahan besar sangat dinantikan setelah musim lalu MU kembali mengakhiri musim tanpa trofi dan gagal ke Liga Champions karena finis di urutan keenam dalam klasemen akhir Premier League 2021/2022.

Selain menjadwalkan sederet laga uji coba, Erik ten Hag juga berniat merombak skuad Setan Merah pada musim ini.

Sejumlah pemain dibiarkan pergi, termasuk Nemanja Matic, Juan Mata, Edinson Cavani, Paul Pogba, hingga Jesse Lingard. Konon mereka akan digantikan dengan wajah baru di bursa transfer musim panas ini.

4 dari 6 halaman

Mulai Berlatih

 

Musim 2022/2023 bakal dimulai lebih cepat, tepatnya pada akhir pekan perdana Agustus 2022. Kompetisi dimajukan karena Piala Dunia 2022 di Qatar bakal berlangsung pada musim dingin.

"Kami akan memulai pramusim pada 27 Juni. Saya akan melihat per individu siapa yang bakal bertahan," ungkap Erik ten Hag.

Namun, kegagalan lolos ke Liga Champions membuat daya tarik MU berkurang. MU menyelesaikan Liga Inggris di peringkat keenam dengan koleksi 58 poin, terburuk sejak 1989/1990.

Mereka gagal merebut trofi dalam lima musim beruntun, terpanjang sejak 1969 hingga 1974.

 

5 dari 6 halaman

Jadwal Pramusim MU

 

12 Juli 2022

  • MU vs Liverpool, Rajamangala Stadium

15 Juli 2022

  • Melbourne Victory vs MU, Melbourne Cricket Ground

19 Juli 2022

  • MU vs Crystal Palace, Melbourne Cricket Ground

23 Juli 2022

  • MU vs Aston Villa, Optus Stadium

30 Juli 2022

  • MU vs Atletico Madrid, Ullevaal Stadium

31 Juli 2022

  • MU vs Rayo Vallecano, Old Trafford
6 dari 6 halaman

Posisi Akhir MU dan Liverpool di Premier League 2021/2022

Video Populer

Foto Populer