Sukses


Liga Inggris: Mulai Jarang Tampil di Liverpool, Joe Gomez Lebih Baik Tinggalkan Anfield

Bola.com, Jakarta - Bek Liverpool, Joe Gomez, berada di situasi yang kurang menyenangkan sepanjang musim lalu. Mantan gelandang The Reds, Danny Murphy, menyarankan sang peami nuntuk meninggalkan Anfield agar mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak.

Joe Gomez bergabung bersama Liverpool dari Charlton pada 2015. Pemain belakang asal Inggris itu kemudian terpilih menjadi starter reguler di lini belakang The Reds selama musim 2017/2018.

Namun, kemajuannay terhambat setelah Joe Gomez mendapatkan cedera lutut yang serius ketika memperkuat Timnas Inggris pada November 2020. Kedatangan Ibrahima Konate dari RB Leipzig juga membuat Gomez makin terpuruk.

Pada musim lalu, Joe Gomez tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain dari Jurgen Klopp. Ia hanya membuat 20 penampilan bersama Liverpool di semua kompetisi.

2 dari 4 halaman

Momentum untuk Pindah

Setelah kedatangan Calvin Ramsey dari Aberdeen, Danny Murphy melihat Joe Gomez akan makin kesulitan mendapat kesempatan bermain pada musim depan. Oleh karena itu, dia menyarankan Gomez untuk meninggalkan Liverpool.

“Sekarang mereka telah merekrut Calvin Ramsay dari Aberdeen, mungkin sudah saatnya bagi Joe Gomez untuk pergi dan bermain di suatu tempat secara konsisten karena saya pikir dia adalah talenta super," kata Murphy kepada BeMyBet.

“Kenyataannya dia adalah orang lain yang mungkin akan berada di sana satu musim lagi," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Dipinjamkan

Joe Gomez masih terikat kontrak dengan Liverpool sampai 2024. Danny Murphy menilai sang pemain mungkin dipinjamkan ke klub lain untuk mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak.

"Saya tidak berpikir pemain mana pun harus terburu-buru meningkatkan Liverpool. Saya juga percaya dalam membuat tahun-tahun yang Anda meski untuk bermain diperhitungkan dan mungkin langkah pinjaman bisa berhasil untuknya," ujar Murphy.

"Mungkin pinjaman pindah ke suatu tempat selama satu musim untuk pergi dan bermain untuk membangun kepercayaan dirinya lagi.

"Dengan jumlah pertandingan yang dimiliki Liverpool dan berusaha menjadi kompetitif di semua lini. Saya pikir Jurgen Klopp menginginkan opsi sebagai bek tengah keempat," lanjutnya. 

Sumber: Tribal Football

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 28/6/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi Akhir Liverpool di Premier League 2021/2022

Video Populer

Foto Populer