Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Chelsea Harus Bikin Tawaran Gila untuk Menebus Declan Rice

Bola.com, Jakarta - Raksasa Inggris, Chelsea tampaknya masih berminat pada sosok gelandang andalan West Ham United, Declan Rice. The Blues ingin mewujudkan perekrutannya pada jendela transfer musim panas 2022 ini.

Namun upaya Chelsea tidak akan mudah untuk merekrut Declan Rice. Pasukan Thomes Tuchel harus membuat tawaran dengan nilai yang 'gila' kepada pihak West Ham. Harganya sangat tinggi, sekitar 150 juta poundsterling atau setara Rp2,8 triliun.

Declan Rice mendapat perhatian dari banyak klub top sejak 2017 yang lalu. Itu adalah musim pertama Declan Rice bermain untuk tim senior West Ham. Dia langsung mereka satu tempat di tim utama.

2 dari 6 halaman

Berkembang Pesat

Declan Rice kemudian berkembang sebagai gelandang yang sangat tangguh. Bukan hanya bagi West Ham, tapi juga Inggris. Nama Declan Rice tidak pernah dilewatkan manajer Gareth Southgate saat menyusun skuad Timnas Inggris.

Dua musim terakhir, Declan Rice jadi bidikan banyak klub top Eropa. Namanya terus menjadi top utama saat bursa transfer dibuka.

3 dari 6 halaman

Tertarik

Thomas Tuchel sangat tertarik pada jasa Declan Rice. Tuchel memang sudah punya Jorginho, N'Golo Kante, dan Mateo Kovacic. Tapi, Kante dan Jorginho sudah di atas 30 tahun. Jadi, Tuchel butuh tenaga baru di lini tengah.

Tuchel tertarik pada Rice sejak awal musim 2021/2022 lalu. Namun, ketika itu Rice enggan pindah. Kini, situasi agak berbeda. Rice siap pindah, tapi West Ham yang enggan melepas sang gelandang.

4 dari 6 halaman

Tawaran Gila

Menurut laporan Fabrizio Romano, Rice telah membuat keputusan soal masa depannya. Rice siap dengan tantangan baru di luar West Ham. Bahkan, Rice telah memutuskan untuk tidak akan meneken kontrak baru dengan West Ham.

Tapi, terlepas dengan keputusan yang diambil Rice, West Ham tidak akan melepasnya. "West Ham santai dan tahu bahwa hanya tawaran gila yang bisa mengubah itu," ucap Romano dikutip dari Caughtoffside.

5 dari 6 halaman

Peminat Tunggal

Masih merujuk pada laporan Romano, Declan Rice tidak lagi menjadi prioritas bagi Manchester United. Sebab, United kini sepenuhnya fokus pada transfer Frenkie de Jong yang diminta oleh manajer Erik ten Hag.

Chelsea masih tertarik, walau fokus utama Tuchel adalah mendapatkan tambahan tenaga di lini depan dan mendatangkan dua bek tengah. Tapi, Chelsea tidak pernah melupakan minat pada Rice.

"Rice terikat kontrak hingga 2024, West Ham tidak ingin menjualnya, dan saya pikir kecil kemungkinan pindah ke Chelsea, United. Insting saya adalah transfer ini mungkin untuk musim panas mendatang, bukan tahun ini," kata Romano.

Sumber: Caughtoffside

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 30/6/2022)

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Chelsea di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer