Sukses


Liga Inggris: Inilah Siasat Liverpool Merayu Mohamed Salah Teken Kontrak Baru

Bola.com, Jakarta - Mohamed Salah telah menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun dengan Liverpool untuk membuatnya tetap di klub hingga 2025.

Sebelumnya, kontrak Mohamed Salah akan berakhir musim depan. Spekulasi tentang masa depannya pun tidak karuan, karena jika kondisinya tetap seperti itu, pemain asal Mesir tersebut bakal hengkang dengan status bebas transfer.

Berdasarkan laporan Liverpool Echo, Mohamed Salah mendapatkan pesangon mencapai 350ribu pounds per pekan. Itu membuatnya menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Liverpool.

Tentunya tak mudah bagi Liverpool untuk merayu Mohamed Salah menandatangani kontrak baru. Bagaimana siasatnya, dan siapa yang paling berjasa mengamankan servis pemilik kaki kiri nan jenius ini?

2 dari 5 halaman

Disamperin Langsung

Kerangka dasar kesepakatan baru Mohamed Salah disepakati setelah pembicaraan selama seminggu terakhir, dengan rincian yang lebih baik diselesaikan kemudian sebagai delegasi. Dipimpin oleh direktur olahraga Julian Ward, yang terbang langsung ke Miami, Amerika Serikat menemui sang pemain, ia ditugaskan untuk menutup negosiasi dan mendapatkan tanda tangannya.

Sumber klub mengonfirmasi bahwa kesepakatan baru Mohamed Salah tidak mengganggu finansial klub. Ditambah, kontrak ini sudah disiapkan sedemikian rupa berlandaskan prinsip bahwa Salah harus tampil di tim yang berkinerja.

Agennya, Ramy Abbas, juga memastikan bahwa kontrak yang didapat kliennya itu sudah sesuai dengan apa yang dinginkan. Sikap serius yang ditunjukkan Julian Ward dan Liverpool juga membuat Mohamed Salah mantap karena menunjukkan keseriusan.

Ward dan direktur Mike Gordon telah memainkan peran kunci dalam negosiasi dengan agen Salah, dengan pembicaraan tatap muka diadakan di Miami pada pergantian tahun di mana struktur luas dari kesepakatan itu dibahas secara langsung.

3 dari 5 halaman

Cuma Menunda Saja

Pada bursa transfer musim panas ini, Mohamed Salah sempat diberitakan enggan memperbarui kontraknya. Namun ternyata ia hanya menunda saja.

"Saya merasa luar biasa dan siap memenangi trofi demi trofi bersama Liverpool. Ini adalah hari yang membahagiakan buat semua orang," kata Mohamed Salah dilansir dari laman resmi klub.

"Saya butuh sedikit waktu untuk memperbarui kontrak, tetapi sekarang semuanya sudah selesai jadi kami hanya perlu fokus pada apa yang berikutnya."

4 dari 5 halaman

Optimisme Salah

Liverpool memenangkan Piala Liga dan Piala FA, tetapi kehilangan gelar Liga Inggris dengan satu poin dari Manchester City dan kalah di final Liga Champions 0-1 dari Real Madrid musim lalu.

"Saya pikir Anda bisa melihat dalam lima atau enam tahun terakhir tim selalu naik (naik). Musim lalu kami hampir memenangkan empat, tetapi sayangnya di minggu terakhir musim ini kami kehilangan dua trofi."

"Saya pikir kami berada dalam posisi yang baik untuk memperjuangkan segalanya. Kami juga memiliki pemain baru. Kami hanya perlu terus bekerja keras, memiliki visi yang bagus, bersikap positif, dan melakukan segalanya lagi."

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer