Sukses


Fakta Menarik Tentang Sosok Lisandro Martinez: Pemain yang Jadi Rebutan MU dan Arsenal

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) diprediksi segera membuat kejutan pada bursa transfer pemain musim panas 2022. Tim Setan Merah mulai ancang-ancang berbelanja pemain baru.

Terutama kabar bahwa Manchester United disebut-sebut tertarik menggaet bek Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez. The Reds Devils siap menikung Arsenal dalam perburuan stoper asal Argentina itu.

MU dikabarkan sudah mengajukan tawaran yang lebih menarik dari Arsenal. Namun, nilainya belum cukup untuk membuat Ajax melunak.

Tim yang bermarkas di Old Trafford itu juga melakukan pendekatan secara personal dengan Lisandro Martinez. Ini menyusul kedekatannya dengan Erik Ten Hag,manajer Manchester United.

Lantas, siapakah sosok Lisandro Martinez hingga menjadi rebutan dua klub Premier League? Berikut 5 fakta mengenai figur Lisandro Martinez.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Rekan Setim Lionel Messi

Lisandro Martinez merupakan rekan setim Lionel Messi di Timnas Argentina. Dia menjalani debut bersama La Albiceleste pada 22 Maret 2019.

Bek 24 tahun tersebut juga ikut membantu Timnas Argentina meraih gelar Copa America 2020/2021. Akan tetapi, dia hanya tampil 1 kali di fase grup.

Sebelum dipromosikan ke tim senior, dia juga sudah menjadi andalan di kelompok usia. Dia bermain untuk Timnas Argentina U-20 dan U-23.

3 dari 7 halaman

Andalan Erik ten Hag

Lisandro Martinez sudah berpengalaman dilatih Erik Ten Hag. Dia bergabung dengan Ajax Amsterdam pada 1 Juli 2019, saat De Godenzonen sudah ditangani manajer 52 tahun tersebut.

Lisandro Martinez bahkan selalu menjadi andalan Erik Ten Hag di Ajax Amsterdam. Dia selalu diturunkan lebih dari 24 kali dalam tiga musim di Eredivisie.

Jika bergabung ke Manchester United, tentu tidak akan kesulitan bagi Lisandro Martinez untuk beradaptasi. Dia sudah paham permainan Erik Ten Hag.

4 dari 7 halaman

Pemain Berprestasi

Sejumlah prestasi individu maupun tim diraih oleh Lisandro Martinez bersama klub maupun tim nasional. Dia pernah terpilih sebagai Player of The Year Ajax Amsterdam pada musim 2021/2022.

Bersama Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez mampu meraih 2 gelar Liga Belanda atau Eredivisie, serta 1 gelar KNVB dan Piala Johan Cruyff.

Sementara itu, gelar yang diraih bersama Timnas Argentina adalah juara Copa America dan juara Piala CONMEBOL-UEFA. Masing-masing diraihnya pada musim 2020/2021 dan 2021/2022.

5 dari 7 halaman

Statistik Mentereng

Lisandro Martinez punya atribut yang lengkap sebagai bek tengah. Dia punya statistik yang cukup mentereng ketika bertahan.

Menurut data di laman WhoScored, Lisandro Martinez membukukan rata-rata 2 tekel sukses, 1,9 intersep, dan 2,8 sapuan dalam setiap laga di Eredivisie.

Dia juga punya akurasi umpan yang cukup baik. Dia mencatatkan rata-rata akurasi umpan sebesar 89 persen di setiap pertandingan Liga Belanda.

6 dari 7 halaman

Harga Melonjak

Saat dibeli Ajax Amsterdam dari klub Argentina, Defensa, nilai transfer Lisandro Martinez sebesar 7 juta euro. Namun, saat ini, harganya sudah menanjak.

Arsenal yang juga tertarik mendatangkan Lisandro Martinez menawar 35 juta paun. Sementara itu, Manchester United mengajukan penawaran sebesar 39 juta paun.

Nilai transfer Lisandro Martinez sendiri menurut laman Transfermarkt sebesar 32 juta euro. Itu berdasarkan pembaruan per tanggal 8 Juni 2022.

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Gia Yuda Pradana, published 2/7/2022)

7 dari 7 halaman

Yuk Intip Pencapaian MU di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer