Sukses


Target MU di Liga Inggris 2022/2023: Jangan Muluk-muluk Erik ten Hag, 4 Besar Saja Dulu

Bola.com, Jakarta - Keinginan penggemar Manchester United (MU) untuk melihat tim kesayangannya menjadi juara sangat besar. Kehadiran Erik ten Hag sebagai manajer tim yang baru makin menguatkan keinginan itu. Namun, mantan gelandang Manchester City, Michael Carrick, punya harapan tersendiri untuk manajer asal Belanda itu.

Pada musim lalu, MU bisa dikatakan hancur lebur. The Red Devils hanya mampu menutup musim dengan finis di peringkat keenam dan tanpa memenangkan satu trofi juara.

Catatan buruk ini akan menjadi PR tersendiri bagi Erik ten Hag. Manajer asal Belanda ini harus memperbaiki performa The Red Devils pada musim depan agar mereka tidak tampil memalukan lagi.

Ketika ditanya apa yang perlu dilakukan Erik ten Hag pada musim ini, Michael Carrick punya pandangan tersendiri.

"Untuk pertama, saya berharap mereka bisa mengawali musim dengan baik," ujar mantan gelandang MU itu kepada Sky Sports.

2 dari 5 halaman

Mencoba Jadi Juara

Michael Carrick menyebut MU merupakan klub yang memiliki standar yang sangat tinggi. Ia menyebut setiap musimnya The Red Devils selalu menargetkan menjadi juara.

Jadi, Carrick yakin The Red Devils akan mematok target yang sama pada musim 2022/2023.

"Berada di Manchester United, setiap awal musim klub ini selalu ingin memenangkan sebanyak mungkin trofi juara dan juga liga. Saya yakin mereka akan mencoba untuk melakukannya pada musim depan," ujar Carrick.

3 dari 5 halaman

Jadi Kandidat Saja Dulu

Menurut Michael Carrick, Erik ten Hag, tidak perlu menargetkan yang terlalu muluk-muluk pada musim perdananya di MU ini.

Ia menilai MU minimal harus bisa menjadi penantang gelar juara yang serius sebelum menargetkan tim mereka menjadi juara.

"Seperti yang saya bilang, mereka harus mengawali musim dengan baik agar mereka bisa membangun momentum yang bagus," ujar Carrick.

"Untuk musim perdananya, Erik ten Hag harus membawa tim ini finis di posisi empat besar. Mereka harus jadi kandidat juara," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Main di Liga Europa

Pada musim 2022/2023 nanti, MU tidak bisa bermain di Liga Champions. Mereka hanya finis di peringkat keenam dalam klasemen akhir Premier League musim 2021/2022.

Tidak ayal The Red Devils hanya bisa bermain di Liga Europa, di mana mereka akan memulai perjalanan dari fase grup.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 3/7/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir MU di Premier League 2021/2022

Video Populer

Foto Populer