Sukses


Liga Inggris: Pede Dapatkan Antony, Erik ten Hag Woles Cristiano Ronaldo Tinggalkan MU

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin meninggalkan Manchester United (MU). Striker asal Portugal itu disebutkan masih berambisi untuk bermain di Liga Champions.

Sejumlah media Inggris seperti The Times dan The Athletic melaporkan bahwa Cristiano Ronaldo masih berhasrat berkiprah di level tertinggi selama beberapa tahun ke depan.

"Cristiano Ronaldo telah meminta izin untuk meninggalkan MU jika klub menerima tawaran yang memuaskan di bursa transfer," tulis The Times.

"Keputusan pemain berusia 37 tahun itu didorong oleh keinginan untuk bermain di Liga Champions selama sisa kariernya," lanjut pemberitaan The Times.

2 dari 5 halaman

Erik ten Hag Woles

Kendati demikian, Erik ten Hag tampaknya tak begitu khawatir jika memang Cristiano Ronaldo benar-benar meninggalkan MU. Ia yakin bisa mendaratkan Antony.

Dinukil dari Sunday Mirror, Ten Hag sudah meminta MU untuk ancang-ancang menyiapkan dana mendatangkan Antony dari Ajax. Dalam pemberitaan tersebut, pelatih asal Belanda itu santai saja menanggapi keinginan Cristiano Ronaldo.

Kapten Timnas Portugal itu beraksi dalam 183 penampilan di Liga Champions dengan mencetak 140 gol dan 42 assists. Cristianto Ronaldo tidak pernah berkancah di Liga Europa.

3 dari 5 halaman

Bagaimana Update Antony?

Ajax meminta biaya transfer sebesar £70 juta kepada MU untuk mendatangkan pemain sayap asal Brasil tersebut. Hanya saja, MU langsung menolaknya mentah-mentah.

The Mirror mengabarkan Erik ten Hag akan kembali mendesak dewan direksi Manchester United membuka kembali pembicaraan dengan sang pemain. Urgensi ini dirasa perlu jika Ronaldo bersikeras untuk pergi.

Kabar baiknya, MU siap mewujudkan keinginan Erik ten Hag. Menurut sumber, manajemen klub bersedia untuk membantu sang pelatih mengembangkan pemain muda di Old Trafford.

4 dari 5 halaman

Musim Frustrasi

Musim lalu menjadi musim yang frustrasi bagi Cristiano Ronaldo. Mantan pemain Juventus itu tidak mampu membawa Manchester United bersaing meraih gelar Premier League.

Namun, Cristiano Ronaldo masih jago dalam urusan mencetak gol. Eks bomber Real Madrid itu menorehkan 24 gol dari 38 penampilan di semua kejuaraan.

Cristiano Ronaldo finis di posisi ketiga daftar pencetak gol terbanyak Premier League 2021/2022 dengan 18 gol, berselisih lima gol dari duo top scorer, Mohamed Salah dan Son Heung-min.

5 dari 5 halaman

MU di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer