Sukses


Liga Inggris: Lihat Saja Nanti! Gabriel Jesus Akan Jadi Idola Baru di Arsenal

Bola.com, Jakarta - Arsenal dianggap melakukan pembelian cerdas pada jendela transfer musim panas 2022, setelah merampungkan proses transfer Gabriel Jesus dari Manchester City. Akun resmi klub London Utara itu mengumumkan perekrutan tersebut pada Senin (4/7/2022) siang WIB.

Gabriel Jesus, yang berposisi sebagai penyerang tengah itu, mendapatkan kontrak berdurasi cukup panjang dari Arsenal. Pemain asal Brasil itu diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Gabriel Jesus sudah diperkenalkan sebagai pemain baru The Gunners. Pemain asal Brasil itu disebut-sebut menjadi solusi tepat untuk lini depan Arsenal mulai musim depan.

Jesus direkrut Arsenal dari Manchester City dengan biaya transfer sekitar 45 juta euro. Situasinya mendukung, Jesus pergi karena persaingan intertnal Man City kian panas.

2 dari 6 halaman

Pemain Favorit Mikel Arteta

Celah tersebut langsung dimanfaatkan Arsenal. Mikel Arteta sudah mengenal Jesus, jadi proses meyakinkan si pemain berjalan lancar. Kabarnya, Jesus sudah meneken kontrak, tinggal menunggu diumumkan.

Kedatangan Jesus diyakini bakal mendongkrak level Arsenal musim depan.

3 dari 6 halaman

Naik Level

Arsenal bermasalah dengan finishing sejak musim lalu. Arteta tidak punya striker mumpuni, bahkan sudah melepas Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

"Saya sungguh yakin bahwa dia bisa naik ke level berikutnya," kata analis Premier League, Paddy Kenny di Football Insider.

4 dari 6 halaman

Jadi Tumpuan

Sebelumnya, satu-satunya striker yang cukup bisa diandalkan Arteta adalah Nketiah. Untungnya, situasi itu akan membaik musim depan dengan adanya Jesus.

"Dia berada di usia tepat dan saya kira dia rutin mencetak satu gol setiap tiga laga untuk Man City. Namun, dia tidak benar-benar jadi striker utama di Man City."

5 dari 6 halaman

Bintang Utama di Arsenal

Musim lalu Arsenal terbukti bisa menciptakan cukup banyak peluang, hanya kuran maksimal dalam penyelesaian akhir. Nah, kedatangan Jesus seharusnya mengatasi masalah tersebut.

"Arsenal bisa menciptakan banyak peluang dan menurut saya, jika Arsenal bisa menciptakan peluang sebanyak musim lalu dengan adanya Jesus di depan, dia bakal mencetak banyak gol," sambung Kenny.

"Menurut saya, dia bakal jadi bintang utama Arsenal musim depan," tutupnya.

Sumber: Football Insider

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 4/7/2022)

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Persaingan Arsenal di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer