Sukses


Liga Inggris: Gabung Arsenal, Gabriel Jesus Percaya Terhadap Mikel Arteta

Bola.com, Jakarta - Gabriel Jesus resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Arsenal, Senin (4/7/2022) siang WIB. Striker asal Brasil itu bakal menambah amunisi lini serang The Gunners untuk musim depan.

Transfer Gabriel Jesus sudah dikabarkan sejak beberapa pekan lalu. Arsenal memprioritaskan perburuan penyerang baru pada musim panas ini dan nama Gabriel Jesus menjadi kandidat utama.

Gabriel Jesus sudah mengenal Mikel Arteta sejak masih bersama di Man City beberapa tahun lalu. Jadi mudah baginya untuk memutuskan menerima tawaran dari Arsenal.

Kedatangan Gabriel Jesus sekaligus memperlihatkan ambisi Arsenal di bursa transfer musim panas ini. The Gunners aktif memperkuat skuad dan tampak masih akan mendatangkan beberapa pemain lagi.

2 dari 4 halaman

Percaya 100 Persen Terhadap Mikel Arteta

Keputusan meninggalkan Man City untuk bergabung bersama Arsenal tentu tidak mudah. Namun, Gabriel Jesus mengakui bahwa nama Arteta menjadi satu alasannya. Dia percaya dengan kualitas yang dimilikinya, Arteta bisa mengembangkan ARsenal kembali ke level top.

Musim lalu Arsenal hampir mengamankan tiket terakhir ke Liga Champions. Jadi kedatangan Gabriel Jesus seharusnya membantu mereka mengambil langkah pamungkas tersebut.

"Kami beberapa kali bicara soal klub, soal pemain, soal proyek, dan soal masa depan tim. Saya 100 persen percaya kepada Mikel. Saya pernah menjalani masa-masa yang sangat baik dengannya, dia adalah pria yang sangat baik dan juga pelatih yang sangat baik," ujar Gabriel Jesus.

"Dia banyak membantu saya di Man City. Biasanya setelah sesi latihan, kami masih bekerja sama dan melatih finishing atau semacamnya," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Kata Arteta

 

Musim lalu Arsenal tampak bermasalah dalam penyelesaian akhir. Banyak peluang tercipta, tapi hanya sedikit yang menjadi gol. Kini harapannya Jesus bisa memberikan sentuhan akhir yang dibutuhkan itu.

"Saya mengenal Gabriel secara pribadi dengan sangat baik dan kami semua mengenalnya dari masa-masa bermain di Premier League dan meraih kesuksesan ayng luar biasa," ujar Arteta.

"Posisi ini sudah lama masuk radar kami dan sekarang kami berhasil mendapatkan pemain yang kami inginkan. Jelas saya sangat senang," tutupnya.

Gabriel Jesus disebut akan mengenakan nomor punggung 9 dan akan segera bergabung dengan pramusim Arsenal.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 4/7/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi Akhir Arsenal di Premier League 2021/2022

Video Populer

Foto Populer