Sukses


Liga Inggris: Mengulik Detail Gaji Fantastis Cristiano Ronaldo di MU, Dibayar Lebih dari Rp14 Juta Per Jam

Bola.com, Manchester - Saga transfer Cristiano Ronaldo di Manchester United (MU) memanas. Pemain berkebangsaan Portugal itu meminta klub melepasnya pada bursa transfer musim panas 2022.  

Padahal, Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di dunia saat ini. Lantas, berapa gaji yang diberikan Manchester United kepada pemain berusia 37 tahun tersebut?

Ronaldo mengajukan permintaan transfer pada Manchester United di awal musim 2022/2023, akhir pekan lalu. Sikap Ronaldo berbeda dengan beberapa pekan sebelumnya yang ingin bertahan dan ingin menjadi bagian dari rencana Erik ten Hag.

Sejauh ini, belum ada tawaran resmi yang masuk ke United untuk Ronaldo. Diprediksi, tidak banyak klub yang bisa mengontrak Ronaldo, karena kapten Timnas Portugal itu punya beban gaji yang sangat besar.

Banyak klub yang tertarik pada jasa Ronaldo. Walau sudah uzur, Cristiano Ronaldo masih berada di top level. Akan tetapi tidak semua klub mampu membayar gajinya. Yuk simak informasi lebih lengkap soal gaji Ronaldo di bawah ini ya.

 

2 dari 6 halaman

Berapa Gaji Ronaldo?

Ketika masih bermain di Juventus, Ronaldo menjadi pemain dengan gaji paling mahal. Bukan hanya pada level klub, tapi juga di Serie A. Ronaldo mendapat gaji 30 juta pounds per tahun dari Juventus.

Si Nyonya Tua kemudian kelimpungan membayar gaji Ronaldo. Tatkala sang pemain ingin pindah, Juventus membuka pintu. Ronaldo akhirnya pindah ke Manchester United pada musim 2021/2022.

Di Old Trafford, gaji Ronaldo turun secara signifikan. Ronaldo menerima gaji 20 juta pounds per pekan. Walau begitu, Ronaldo tetap menjadi pemain dengan gaji paling mahal di antara anggota skuad United.

 

3 dari 6 halaman

Sempat Jadi Pemain Bergaji Tertinggi di Liga Inggris

Ronaldo, bersama Kevin De Bruyne, sempat jadi pemain dengan gaji termahal di Premier League. Tapi, bayaran mereka dilewati Mohamed Salah.

Bintang Liverpool itu baru saja meneken kontrak baru dengan The Reds hingga 2026. Dia mendapatkan 400 ribu pounds (Rp7,29 miliar) per pekan setelah meneken kontrak baru di Liverpool.

Nilai gajinya tersebut mengungguli bayaran Ronaldo di MU. 

 

4 dari 6 halaman

Perincian Gaji Ronaldo

  • Per tahun: 20 juta pounds (Rp 362.075.200.000)
  • Per bulan: 1.68 juta pounds (Rp 30.414.316.800)
  • Per pekan: 385 ribu pounds (Rp 6.969.947.600)
  • Per hari: 55 ribu pounds (Rp 995.706.800)
  • Per jam: 2.291 pounds (Rp 41.475.714)
  • Per menit: 38 pounds (Rp 687.942)
  • Per detik: 0,63 pounds (Rp 11.405)

*Gaji berdasar laporan Manchester United musim 2021/2022

 

5 dari 6 halaman

Pemasukan Lain Ronaldo

Ronaldo mendapatkan pundi-pundi uang bukan hanya dari gaji bermain sepak bola. Pemain berusia 37 tahun itu punya banyak unit usaha. Ronaldo punya merek parfum, celana dalam, hingga bisnis hotel.

Ronaldo juga memiliki kontrak kerja sama komersial dengan berbagai merk kenamaan. Ronaldo telah menjadi tokoh global sehingga mendapatkan bayaran dengan nilai yang fantastis dari brand yang mengontraknya.

Ronaldo punya kontrak sangat tinggi dengan Nike. Selain itu, pemain yang pernah membela Rreal Madrid itu juga terikat dengan brand lain seperti Armani, Tag Heuer, Egyptian Steel, Herbalife, Italia Independent, Clear, PokerStars, Castrol, LiveScore, MEO, ZujuGP, Uniecampus, Therabody, dan Clear.

Sumber: GOAL 

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 4/7/2022)

 

6 dari 6 halaman

Intip Posisi MU Musim Lalu

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer