Sukses


Liga Inggris: Resmi Nih, Yuk Intip Nomor Pemain Liverpool Musim 2022 / 2023

Bola.com, Liverpool - Liverpool resmi mengumumkan nomor punggung pemain untuk musim 2022/2023, Rabu (6/7/2022). Ada lima pemain yang mendapatkan nomor baru. 

Harvey Elliott dan Ben Davies sama-sama diberi nomor punggung baru, sementara tiga pemain anyar Liverpool yang direkrut pada musim panas 2022 juga diberi jersey pertama sejak gabung klub. 

Pemain baru Liverpool, Darwin Nunez, mendapatkan nomor 27. Dia mengambil alih nomor yang ditinggalkan Divock Origi, yang merapat ke AC Milan. 

Origi menghabiskan enam musim di Liverpool, dengan menyumbangkan beberapa gol yang sama penting, terutama saat melawan Barcelona, Everton, dan Wolverhampton Wanderers. 

Nunez mencetak gol untuk Benfica dalam dua laga perempat final Liga Champions melawan Liverpool musim lalu, meskipun berujung kekalahan. Fans Liverpool jelas ingin melihat Nunez menciptakan momen-momen tak terlupakan seperti yang dilakukan Origi. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Nomor Pemain Baru

Selain Darwin Nunez, pemain lain yang pernah memakai nomor 27 adalah Philipp Degen, Gregory Vignal, dan Haukur Ingi Gudnason.

Pemain anyar lainnya, Fabio Calvalho akan mengenakan nomor 28, seperti yang dipakainya saat memperkuat Fulham. Pemain berusia 19 tahun itu menikmati musim yang mengesankan bersama Fulham dan membantu mereka kembali ke Premier League. 

Ben Davies, yang sebelumnya memakai nomor 28 selama 18 bulan pertamanya di klub, kini akan mengenakan nomor 24. Sang bek menghabiskan sebagian besar musim lalu dengan menjadi pemain pinjaman di Sheffield United, tapi sudah kembali ke Anfield. 

 

3 dari 5 halaman

Nomor Baru Lainnya

Rekrutan ketiga, Calvin Ramsay, mendapatkan nomor punggung 22, menyusul kedatangannya dari Aberdeen. Dia kiper pertama yang memakai jersey tersebut sejak Danny Wilson pada musim 2012/2013. 

Kiper lain seperti Andy Lonergan, Simon Mignolet, dan Loris Karius tidak mengenakan nomor tersebut. 

Harvey Elliot menjadi pomain kelima yang memakai nomor berbeda dibandingkan musim lalu. Dia mengganti nomornya dari 67 menjadi nomor 19, yang pernah dipakai Sadio Mane.

Mane memakai nomor tersebut pada dua musim pertamanya di Anfield, sebelum memutuskan berganti ke nomor 10. Mane gabung Bayern Munchen pada akhir musim lalu, dengan banderol 35 juta pounds.  

 

4 dari 5 halaman

Daftar Nomor Pemain Liverpool Musim 2022 / 2023

1 - Alisson

3 - Fabinho

4 - Virgil van Djik

5 - Ibrahima Konate

6 - Thiago

 7 - James Milner

8 - Naby Keita

9 - Roberto Firmino

11 - Mohamed Salah

12 - Joe Gomez

13 - Adrian

14 - Jordan Henderson

15 - Alex Oxlade-Chamberlain

17 - Curtis Jones

19 - Harvey Elliott

20 - Diogo Jota

21 - Kostas Tsimikas

22 - Calvin Ramsay

23 - Luis Diaz

24 - Ben Davies

26 - Andy Robertson

27 - Darwin Nunez

28 - Fabio Carvalho

32 - Joel Matip

46 - Rhys Williams

47 - Nat Phillips

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Liverpool Musim Lalu

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer