Sukses


5 Fakta Rekrutan Perdana Erik Ten Hag di MU, Tyrell Malacia: Kariernya Baru 1 Klub di Belanda, Apa Istimewanya?

Bola.com, Jakarta - Manchester United telah meresmikan transfer Tyrell Malacia dari Feyenoord.

Malacia satu di antara talenta yang bersinar di Belanda. Ia menunjukkan permainan yang apik di sisi kiri lini pertahanan Feyenoord dalam tiga musim terakhir.

Pada musim panas ini, Malacia awalnya akan pindah ke Lyon. Namun Manchester United sukses membajak transfer ini sehingga Malacia resmi jadi pemain mereka.

Malacia mengaku girang bisa menuntaskan kepindahannya ke MU.

"Rasanya sungguh luar biasa bisa bergabung dengan klub seperti Manchester United," kata Malacia di laman resmi MU.

Tyrell Malacia gabung Manchester United sesuai permintaan Erik Ten Hag. Dia akan untuk mengisi sektor bek kiri MU pada kompetisi musim 2022/2023. Siapa sih sosok Tyrell Malacia?

2 dari 6 halaman

Darah Suriname

Tyrell Malacia merupakan pemain kelahiran Rotterdam, Belanda, 17 Agustus 1999. Tapi, dia juga berpaspor Curacao karena ayahnya berasal dari negara tersebut.

Dia juga berdarah Suriname karena ibunya berasal dari negara di benua Amerika itu. Tapi, sejak kecil Tyrell memang tumbuh besar dan menimba ilmu sepak bola di Belanda.

3 dari 6 halaman

1 Klub

Tyrell Malacia merupakan lulusan akademi Feyenoord Rotterdam. Dia baru dipromosikan ke tim senior pada tahun 2017 setelah sebelumnya jadi andalan di kelompok umur.

Sejak saat itu, bek 22 tahun tersebut belum pernah membela klub manapun. Dia juga tak pernah menjalani peminjaman ataupun bergabung dengan klub lain.

4 dari 6 halaman

Jejak di Timnas Belanda

Meski usianya masih muda, Tyrell Malacia sudah mendapat kesempatan membela Timnas Belanda. Dia menjalani debut dengan tim senior pada 4 September 2021.

Tyrell Malacia tampil pertama kali bersama tim Oranje saat berusia 22 tahun 18 hari. Dia tampil melawan Timnas Montenegro pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

5 dari 6 halaman

Final UEFA Conference League

Tyrell Malacia punya pengalaman tampil di kompetisi Eropa. Bahkan, dia mampu membawa Feyenoord Rotterdam ke final UEFA Conference League 2021/2022.

Sayangnya, Feyenoord gagal meraih gelar tersebut. Tim yang bela Tyrell Malacia dikalahkan AS Roma di partai puncak.

6 dari 6 halaman

Trofinya?

Tyrell Malacia juga pernah merasakan gelar juara bersama Feyenoord. Ada dua trofi yang berhasil direngkuh dengan klub yang berbasis di Rotterdam tersebut.

Gelar pertama adalah Piala Belanda atau Piala KNVB 2017/2018. Sementara trofi yang kedua adalah Piala Super Belanda atau Piala Johan Cruyff pada tahun 2019.

 

Bolanet (Serafin Unus Pasi/Mustopa El Abdy)

 

Video Populer

Foto Populer