Sukses


Liga Inggris: Waduh, MU Diprediksi Masih Tetap Jeblok Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Manchester United menatap era baru dengan datangnya Erik ten Hag sebagai manajer. Revolusi besar dimulai pada musim 2022/2023 ini, termasuk bakal datangnya sejumlah pemain incaran yang berkualitas.

Upaya ini dilakukan agar Manchester United bangkit dari keterpurukan seperti musim lalu. Diketahui tim Setan Merah gagal menembus empat besar klasemen akhir Premier League musim 2021/2022.

Setan Merah menutup musim dengan berada di posisi keenam klasemen akhir. Hasil itu membuat Bruno Fernandes dkk. tidak lolos ke Liga Champions.

United tentu tidak ingin kembali gagal menembus empat besar pada musim 2022/2023. Perubahan sudah dilakukan. Erik ten Hag ditunjuk sebagai manajer baru. Manchester United juga membeli dan membidik sejumlah pemain baru.

2 dari 6 halaman

Ada Keraguan

Namun demikian, legenda Arsenal, William Gallas, ragu bahwa Manchester United bisa menembus empat besar klasemen Premier League musim 2022/2023. Akan tetapi, dia ingin melihat Erik ten Hag punya karier bagus di United.

Di sisi lain, Man United kemungkinan besar bakal ditinggalkan Cristiano Ronaldo. Pemain 37 tahun kini tengah mencari klub baru yang tepat untuknya. Situasi yang akan membuat MU bakal menemui kesulitan bersaing musim depan.

3 dari 6 halaman

Man City Masih Dominan

William Gallas memprediksi Manchester City masih akan jadi kandidat utama empat besar Premier League. Man City punya skuad yang sangat matang di bawah kendali Pep Guardiola. Selain itu, mereka juga membeli penyerang tajam Erling Haaland.

"Saya tidak menginginkannya, tetapi saya harus menempatkan Man City karena mereka sangat kuat. Jadi, ada Man City, Chelsea, dan tentu Liverpool. Lalu, saya tidak tahu antara Arsenal atau Tottenham," ucap Gallas.

4 dari 6 halaman

Spurs Tetap Kuda Hitam

Tidak ada nama United dalam daftar klub yang diprediksi Gallas akan masuk empat besar Premier League. Gallas memang tidak menjagokan Setan Merah. "Manchester United? Saya pikir tidak, tidak bakal," tegas sosok yang juga pernah membela Chelsea.

"Tottenham bisa menyebabkan masalah bagi tim besar. Mereka akan membuat masalah karena mereka bakal sangat kuat musim ini, terutama dengan mentalitas Antonio Conte," tegas Gallas.

5 dari 6 halaman

Harapan untuk MU

Gallas memang tidak menjagokan United bakal menembus empat besar klasemen akhir Premier League 2022/2023. Akan tetapi, dia yakin United punya proyek yang bagus bersama Erik ten Hag sebagai manajer.

"Kita semua tahu apa yang bisa ten Hag lakukan dan apa yang telah dia lakukan di Belanda bersama Ajax," kata Gallas.

"Semoga dia bisa melakukan hal yang sama lagi dengan United. Jelas, ada hal-hal tertentu yang perlu ada untuk membantunya, mungkin dalam hal pemain dan personel yang berbeda. Tapi saya pikir dia melakukan pekerjaan dengan baik di Belanda," tutupnya.

Sumber: The Guardian

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 9/7/2022)

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Jejak MU di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer