Sukses


Liga Inggris: Anggap Thomas Tuchel Terbaik, Ben Chilwell Nyaman di Chelsea

Bola.com, Jakarta - Bek Chelsea, Ben Chilwell, ternyata sangat menikmati momen berkarier di bawah asuhan manajer Thomas Tuchel. Bek asal Inggris itu menyebut manajer asal Jerman itu sebagai manajer terbaik untuk The Blues saat ini.

Chelsea menjalani musim yang kurang bagus di bawah Thomas Tuchel pada musim lalu. Mereka gagal bersaing dalam perebutan gelar Premier League dan hanya finis di peringkat ketiga.

Kendati demikian, posisi Thomas Tuchel di Stamford Bridge masih aman. Juru taktik asal Jerman tersebut masih dipertahankan untuk memimpin klub di bawah pemilik yang baru.

Chelsea kini sedang berburu pemain baru di bursa transfer musim panas untuk meningkatkan kekuatan skuad. Wajah baru diperkirakan segera tiba dalam waktu dekat.

2 dari 5 halaman

Thomas Tuchel Masih yang Terbaik

Ben Chilwell memberikan komentarnya soal Thomas Tuchel. Dia tidak melihat ada pelatih yang lebih baik dari Tuchel untuk memimpin Chelsea pada saat ini.

"Sebagai pemain, kami memiliki kepercayaan penuh kepada manajer. Kami tahu tidak akan mendapatkan manajer yang lebih baik di sini. Saya tidak hanya mengatakannya," ujar Ben Chilwell seperti dilansir dari Goal International.

"Sekarang ada stabilitas tersebut. Segala sesuatu yang berpotensi menjadi rumit pada musim lalu telah diselesaikan  sehingga terserah kepada kami untuk bekerja dan mencoba mendapatkan konsistensi tersebut di lapangan," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Cedera Ben Chilwell

Ben Chilwell harus absen dalam waktu yang cukup lama akibat cedera ligamen. Bek asal Inggris itu mengaku kondisinya saat ini baik-baik saja dan berharap bisa segera kembali membela Chelsea.

"Saya beruntung. Empat setengah bulan setelah operasi, saya tidak merasakan sakit. Saya tidak pernah benar-benar memiliki hambatan," ujarnya.

"Dalam hal cedera, itu biasa saja. Setiap langkah saya terus maju, dan saya baik-baik saja. Saya mulai frustrasi dan saya merasa bisa melaju lebih cepat, tapi itu bodoh," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Piala Dunia 2022

 

Setelah mengalami cedera yang cukup parah, peluang Ben Chilwell untuk membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 sepertinya kecil. Namun, bek Chelsea itu tidak mau menyerah begitu saja.

"Kedengarannya aneh, cedera itu terjadi pada waktu yang tepat, saya kembali sekarang dan kami empat atau lima bulan lagi dari Piala Dunia," ujarnya.

"Jika saya bermain baik antara sekarang dan kemudian saya yakin akan berada di skuad. Tidak pernah ada kekhawatiran saya tidak akan berada di skuad Piala Dunia, Anda harus bersikap positif," lanjutnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 12/7/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Chelsea di Premier League 2021/2022

Video Populer

Foto Populer