Sukses


Liga Inggris: Juan Mata Dapat Tawaran dari Leeds United, Fans MU Bisa Kecewa Berat

Bola.com, Jakarta - Setelah memastikan diri tidak memperpanjang kontrak di Manchester United (MU), Juan Mata dikabarkan mendapatkan tawaran yang menarik dari Leeds United. Hanya saja, jika menerima tawaran tersebut, Juan Mata berisiko bakal kehilangan tempat di hati penggemar The Red Devils.

Kontrak Juan Mata di MU habis pada 30 Juni 2022. Juan Mata pun mengakhiri kebersamaan dengan The Red Devils yang dimulai sejak awal musim 2013/2014.

Juan Mata sejatinya sudah berniat hengkang dari MU pada akhir musim 2020/2021. Namun, Ole Gunnar Solskjaer masih butuh kehadiran Juan Mata di ruang ganti. Akhirnya pemain asal Spanyol itu pun bertahan hingga musim 2021/2022.

Kini Juan Mata berstatus bebas transfer. Pemain asal Spanyol itu bisa bergabung bersama klub mana pun secara gratis. Leeds United pun memanfaatkan situasi tersebut untuk mendekati Juan Mata.

 

2 dari 5 halaman

Baru Mulai Berkomunikasi

Media asal Spanyol, AS, membuat sebuah laporan menarik soal masa depan Juan Mata. Sempat dikabarkan bakal meneruskan karier di Spanyol, Juan Mata justru berpeluang tetap di Inggris

Pekan ini, Direktur Olahraga Leeds United, yaitu Victor Orta, melakukan kontrak awal dengan Juan Mata. Orta menawarkan peluang bergabung dengan Leeds United untuk pemain berusia 34 tahun itu.

 

3 dari 5 halaman

Bisa Melukai Fans MU

Pembicaraan antara Victor Orta dan Juan Mata masih dalam tahap awal. Belum ada tawaran rinci dalam hal durasi dan nilai kontrak. Jadi, belum ada kesimpulan apa pun dari pembicaraan antara Mata dan Orta.

Juan Mata mungkin akan melukai sebagian fans MU jika pindah ke Leeds United. Sebab, secara tradisional, Leeds adalah rival bagi MU. Sementara, Mata punya hubungan yang sangat spesial dengan fans MU.

 

4 dari 5 halaman

Opsi Lain untuk Juan Mata

Leeds United mungkin butuh jasa Juan Mata untuk musim 2022/2023. Sebab, setelah kehilangan Kalvin Phillips dan Raphinha, ini bakal menjadi musim yang sulit bagi tim racikan Jesse Marsch untuk bersaing di Premier League.

Juan Mata memang bukan orang pertama yang pindah dari MU ke Leeds atau sebaliknya. Namun, jika tidak ingin melukai hati fans MU, Juan Mata sebainya punya opsi lain.

Sebelum dikabarkan mendapat tawaran dari Leeds, eks pemain Valencia itu disebut dekat dengan Galatasaray dan Besiktas. Pindah ke Turki mungkin bisa jadi opsi menarik bagi Mata di penghujung karier sebagai pemain sepak bola profesional.

Sumber: AS

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 14/7/2022)

5 dari 5 halaman

Bersiap Menyambut Premier League Musim Depan?

Video Populer

Foto Populer