Sukses


Liga Inggris: Tengil! Kiper Chelsea Sebut Erling Haaland dan Christian Benteke Sama Saja

Bola.com, Jakarta - Kiper Chelsea Edouard Mendy tak gentar meski di Liga Inggris 2022/2023 bakal menghadapi Erling Haaland. Menurutnya, tak perlu antisipasi berlebih karena menghentikan penyerang Man City itu sama seperti ketika meladeni Christian Benteke.

Liga Inggris 2022/2023 bakal makin meriah. Sebab ada sosok Erling Haaland di sana.

Haaland direkrut oleh Manchester City. Hal ni membuat The Citizen diprediksi bakal makin tak terbendung.

Sebab Man City sebelum ini saja sudah menakutkan. Apalagi sekarang ada Erling Haaland yang diklaim sebagai salah satu striker muda terbaik di dunia.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Haaland Sama Saja Seperti Benteke

Erling Haaland menggila di Austria dan Jerman. Ia pun diprediksi akan tetap bisa mencetak banyak gol di Premier League, apalagi nanti mendapat banyak dukungan dari pemain top.

Namun Edouard Mendy merasa pede dirinya nanti akan bisa meredam Haaland saat Chelsea bersua Manchester City. Pasalnya ia sudah tahu bahwa cara menahannya agar tak mencetak gol sama saja seperti saat menahan striker Crystal Palace, Christian Benteke.

"Saya belajar. Saya banyak belajar. Ini bukan tentang satu striker atau satu tim. Kami hanya harus fokus pada setiap striker, setiap tim yang kami mainkan untuk menang. Bukan karena ini Haaland," ucapnya seperti dilansir Goal International.

"Saya melihat Haaland seperti saya melihat, katakanlah, Benteke di Palace, tidak jauh berbeda antara Crystal Palace dan City," cetusnya.

 

3 dari 5 halaman

Fokus pada Metode Sendiri

Mendy melanjutkan, baginya saat ini yang terpenting adalah fokus pada metode tim. Ia menegaskan, selama dua musim membela Chelsea, sudah banyak yang ia pelajari.

"Anda harus fokus karena Haaland adalah seorang striker dan ia bisa mencetak gol."

"Kami memiliki metode kami dan saya tidak perlu mengatakan apa itu. Tapi saya banyak belajar. Sangat banyak," tegas Mendy.

 

4 dari 5 halaman

Van Dijk Bakal Kesulitan Redam Haaland

Sebelumnya eks striker TImnas Norwegia, Tore Andre Flo, meyakini Erling Haaland bakal sulit dibendung oleh bek-bek top di Inggris. Termasuk bek Liverpool, Virgil van Dijk.

“Tidak peduli seberapa besar pertandingan atau berapa banyak tekanan, ia telah berhasil mengatasinya," serunya pada The Sun.

"Ada banyak bek hebat di Inggris, tetapi bahkan mereka akan merasa sangat sulit untuk menghentikannya," cetus Flo.

 

5 dari 5 halaman

Haaland Lebih Tajam dari Kane

Dalam beberapa musim terakhir, dalam barisan papan atas top skor Premier League, sering muncul nama Harry Kane. Bomber Tottenham itu memang merupakan salah satu striker terbaik di Inggris sekarang ini.

Namun menurut eks kiper Manchester United, Ben Foster, Kane kini mendapat pesaing kelas kakap dalam diri Erling Haaland. Tapi ia juga menyebut Haaland bahkan berpotensi akan mengalahkan Kane dalam perburuan top skor EPL.

"Man City mendapatkan Haaland. Jika Anda bisa memilih satu pemain yang hampir pasti bakal dikejar habis-habisan oleh Man CIty, itu pasti Haaland," ujar Foster pada Manchester Evening News.

"Menurut saya, Erling Haaland bisa jadi lebih baik dari Harry Kane dalam urusan mencetak gol," klaim Foster.

Sumber: Goal/The Sun/Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 14/7/2022)

Video Populer

Foto Populer