Sukses


VIDEO Flashback Liga Inggris: Ian Wright, Bomber Terbaik Arsenal yang Kini Jadi Pundit Kritis

Bola.com, Jakarta Sebelum era Thierry Henry, Arsenal pernah memiliki bomber mematikan yang subur dan berprestasi, yakni Ian Wright. Kini, pria 58 tahun itu laris sebagai pundit dan kerap memberikan kritik tajam untuk Liga Inggris.

Ian Wright merupakan striker tersubut Arsenal sebelum akhirnya dipecahkan oleh Thierry Henry. Selama berkostum Arsenal, ia telah mencetak 153 gol. 

Ia Wright juga sudah memberikan 1 gelar Liga Inggris, 2 Piala FA dan Piala Liga Inggris. Hal ini membuktikan jika ia juga seorang striker yang berprestasi.

Ian Wright memulai petualangannya di Arsenal pada tahun 1991, setelah Arsenal membelinya dari Greenwich. Setelah hengkang dari Arsenal tahun 1998, ia mulai gonta-ganti klub di Inggris hingga akhirnya pensiun tahun 2000 di Burnley.

Setelah pensiun, Ian Wright kini lebih dikenal sebagai seorang pundit khususnya untuk tayangan sepak bola Liga Inggris. Sebagai seorang pundit, ia kerap mengkritik mantan klubnya, Arsenal terutama mengenai para pemain-pemainnya.

Ia pernah melayangkan kritikan tajam terhadap bintang Arsenal dulu, Mesut Ozil yang dianggapnya dibayar terlalu mahal oleh Arsenal. Namun, ia juga kerap membela para pemain yang kerap menjadi bahan kritikan oleh netizen atau fans.

Salah satunya adalah ia membela Eddie Nketiah yang menurutnya pantas mendapatkan nomor punggung legendaris, yakni 14 dan mendapatkan perpanjangan kontrak dari Arsenal.

Video Populer

Foto Populer