Sukses


Rapor Buruk 3 Pemain MU Usai Ditahan Aston Villa: Donny van De Beek Ngapain?

Bola.com, Perth - Manchester United (MU) bermain imbang 2-2 melawan tim asuhan Steven Gerrard di Opus Stadium, Perth, Australia, Sabtu (23/7/2022) malam WIB. 

Tim Setan Merah unggul pada menit ke-25 via Jadon Sancho. MU memimpin 2-0 karena gol bunuh diri Matty Cash pada menit ke-42.

Babak kedua, MU gagal menambah gol. Malah, mereka kebobolan dua kali oleh Leon Bailey (49') dan Calum Chambers (90+3').

Ini merupakan laga uji coba keempat MU. Sebelumnya, mereka selalu menang. Pasukan Erik Ten Hag menumbangkan Liverpool 4-0, lalu Melbourne Victory 4-1 dan Crystal Palace 3-1.

Menurut catatan Mirror, ini dia tiga pemain MU yang bermain buruk dalam laga ini.

2 dari 5 halaman

Donny van de Beek

Van de Beek memulai pertandingan pertamanya dalam tur MU. Tetapi tetap menjadi 'masalah' sepanjang pertandingan.

Erik Ten Hag sepertinya senasib dengan Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick. Dua pendahulu Ten Hag tak bisa berbuat banyak untuk mengatrol gelandang asal Belanda itu.

Van de Beek kehilangan bola terus-menerus dan tidak menawarkan apa pun dalam pertandingannya yang berlangsung selama 66 menit. Dengan dimulainya musim baru hanya dua minggu lagi, Van de Beek terancam kembali ke bangku cadangan.

3 dari 5 halaman

Victor Lindelof

Pemain asal Swedia itu tidak berbuat banyak. Kecolongan Leon Bailey dan membiarkan pemain Villa itu melepaskan tembakan melengkung melewatinya dan masuk sudut jauh gawang MU. 

Lindelof terancam jadi bek tengah keempat.

4 dari 5 halaman

David de Gea

Dalam sebuah wawancara menjelang pertandingan, De Gea, pemenang empat kali penghargaan Pemain Terbaik MU, mengatakan dia tidak ingin mengangkat trofi lagi musim depan, karena itu berarti klub menjalani musim yang buruk.

Jika cara De Gea bermain melawan Villa merupakan indikator musim depan, dia tidak perlu khawatir untuk memenangkan penghargaan individu. Sama seperti ketika Joel Ward dari Crystal Palace melewatinya di Melbourne, De Gea statis di garisnya saat Calum Chambers mengayunkan bola melewatinya yang membuat skor menjadi 2-2.

 

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Manchester United: David De Gea; Diogo Dalot, Harry Maguire, Victor Lindelof, Luke Shaw; Donny van de Beek, Fred, Bruno Fernandes; Jadon Sancho, Anthony Martial, Marcus Rashford

Pelatih: Erik ten Hag

Aston Villa: Martinez; Digne, Mings, Carlos, Cash; McGinn, Kamara, Ramsey, Coutinho, Danny Ings, Olie Wtkins

Pelatih: Steven Gerrard

Video Populer

Foto Populer