Sukses


Fenomena Pemilik Jersey Nomor 7 di Premier League, Hebat Mana di Zaman Now Cristiano Ronaldo di MU kontra Song Heung-min

Bola.com, Jakarta - Siapa tak kenal dengan pemilik jersey bernomor punggung 7 di panggung Premier League?. Memang, tak semuanya punya level ketenaran tinggi, tapi sebagian besar sudah pernah mentas sebagai pemain bagus.

Fenomena jersey bernomor 7 memang memberi warna tersendiri. Kepergian Raheem Sterling ke Chelsea misalnya, membawa berkah tersendiri bagi Joao Cancelo. Soalnya, jersey nomor .7 yang selama ini dipakai Sterling kini dipercayakan manajemen Manchester City kepada Cancelo.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Sangat Senang

Cancelo tentu saja sangat senang. Bukan hanya karena Sterling seorang bintang, tapi nomor 7 merupakan tanggal kelahiran ibunya. "Semoga jersey ini membawa banyak keberuntungan bagi saya dan juga bagi tim," harap Cancelo.

Menariknya, nomor 7 kerap dikenakan pemain yang berperan sebagai winger. Sementara Cancelo adalah seorang full-back!

 

3 dari 7 halaman

Nama Beken

Okelah. Lupakan sejenak Cancelo. Seperti halnya nomor 10, nomor 7 kini menjadi jersey keramat di setiap klub. Tak sembarangan pemain bisa mengenakannya.

Di pentas sekelas Premier League, sederet nama beken identik dengan nomor 7. Dari George Best hingga Kenny Dalglish serta dari Eric Cantona hingga David Beckham. Artinya, nomor 7 melambangkan peran vital seorang bintang.

Jelang bergulirnya Premier League 2022/2022 pada 6 Agustus mendatang, ada baiknya kamu mengenal lebih dekat lagi kepada empat pilar pemilik jersey nomor 7. Siapa tahu ada idolamu.

 

4 dari 7 halaman

N'Golo Kanté (Chelsea)

Saat bergabung ke Chelsea pada 2016, petinggi klub tak berpikir lama. Mereka memberikan jersey nomor 7 kepada Kanté yang sebelumnya dikenakan gelandang asal Brasil, Ramires, yang cabut ke Jiangsu Suning, Tiongkok.

Meski musim lalu Kanté mengalami penurunan fisik, namun secara keseluruhan dia masih layak dapat acungan jempol. Mau tahu rahasia di balik kesuksesan Kanté. "Saya hanya pemain biasa, seperti pemain lainnya. Jangan katakan saya yang terbaik," kata gelandang 31 tahun asal Prancis itu merendah, dilansir GFNF.

 

5 dari 7 halaman

Bukayo Saka (Arsenal)

Mau tahu seperti apa pentingnya anak muda 20 tahun ini bagi The Gunners? Meriam Londong langsung memagari winger luar biasa itu dengan perpanjangan kontrak.

Masuk radar klub pesaing macam Manchester United dan Liverpool membuat petinggi Arsenal segera pasang kuda-kuda sebagai langkah antisipasi. Saka sebenarnya masih mengantongi kontrak hingga musim panas 2024, tapi Arsenal akan mepertahankannya mati-matian.

Musim lalu, Saka memesona dengan torehan 11 gol dan tujuh assist.

 

6 dari 7 halaman

Cristiano Ronaldo (Manchester United)

Bertahan atau hengkang dari Old Trafford, hanya Ronaldo dan Tuhan yang tahu. Yang pasti, ke klub mana pun si pria berotot ini berlabuh jelas itu sebuah berkah nan luar biasa.

Kendati sudah berusia 37 athun, Ronaldo belum habis. Dia masih bisa diandalkan di lini depan. Musim lalu, megastar ber-KTP Portugal mengemas 18 gol di pentas seketat Premier League 2021/2022.

Dia menempati urutan kedua pencetak gol terbanyak setelah Mohamed Salah (Liverpool) dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur). Keduanya sama-sama mengoleksi 23 lesakan.

 

7 dari 7 halaman

Son Heung-min (Tottenham Hotspur)

Tampak gagah dengan jersey nomor 7, Son Heung-min yang murah senyum itu sejatinya adalah sosok predator mengerikan. Bomber asal Korea Selatan itu membuat gentar bek mana pun di seantero Negeri Ratu Elizabeth II.

Golden Boot Premeir League 2021/2022 yang digondolnya sebagai pencetak gol terbanyak (23) membuat Son sebagai pesepakbola pertama asal Asia yang menggondol Sepatu Emas.

Atas pencapaian spektakulernya tersebut, aksi Son sangat dinanti musim ini termasuk di pentas Piala Dunia 2022 Qatar.

Video Populer

Foto Populer