Sukses


Liga Inggris: Susah Juara di Tottenham, Harry Kane Bisa Tergoda Gabung Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Setelah melepas Robert Lewandowski, Bayern Munchen mulai bergerak mencari penggantinya. Nama Harry Kane muncul sebagai target paling ideal.

Bayern Munchen memang sedang mencari striker baru setelah ditinggal Robert Lewandowski. Tentu bukan nama sembarang yang dibidik Bayern, harus pemain-pemain top yang siap langsung mencetak gol.

Ada beberapa kandidat, Kane jadi salah satunya. Bahkan, CEO Bayern, Oliver Kahn terang-terangan memuji kualitas Kane sebagai salah satu striker terbaik.

Persoalannya, meninggalkan Tottenham bukan hal mudah bagi Harry Kane, bahkan musim lalu pun dia dihalang-halangi. Lantas, apa yang harus dilakukan Kane?

2 dari 5 halaman

Godaan Bayern

Situasi Kane ini juga dibicarakan oleh analis Premier League, Paul Robinson. Menurutnya, ketertarikan Bayern jelas tidak mudah ditolak.

Bayern adalah salah satu klub terbaik di Eropa dengan jaminan trofi. Karier Kane bisa melesat jika bergabung dengan juara Bundesliga tersebut.

"Saya kira, godaan Bayern adalah janji jaminan trofi. Kane mungkin akan menjuarai Liga Jerman dan punya peluang juara di Liga Champions," ujar Robinson di Football Insider.

 

3 dari 5 halaman

Ada Conte

Di sisi lain, Robinson pun menyebut faktor lain yang membuat Kane berpikir ulang. Saat ini Spurs sedang dalam proyek besar bersama Antonio Conte. Perkembangan tim terlihat signifikan.

"Meskipun demikian, Antonio Conte sedang membangun tim di Spurs. Dia telah berbuat banyak dalam waktu singkat di sana," sambung Robinson.

"Menurut saya, Harry akan bertahan untuk satu atau dua musim lagi. Sepertinya sekarang dia merasa lebih aman daripada 12 bulan lalu."

"Andai musim ini tidak berjalan baik dan Andai Conte pergi musim depan, situasinya bisa berubah dengan cepat. Masa depan Kane akan kembali dipertanyakan," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Kering Prestasi

Legenda Timnas Inggris, Alan Shearer menyarankan Harry Kane untuk segera meninggalkan Tottenham Hotspur jika ingin meraih gelar.

Kane beberapa kali mengutarakan harapan memenangkan trofi. Saat dia mendekati ulang tahun ke 29, dia masih belum meraih gelar.

"Jika Harry menginginkan alasan maka Tottenham punya satu, mereka tak meraih gelar apapun. Jika saya dalam posisinya maka saya akan mencari untuk pergi ke tempat lain," kata Shearer kepada Match of the Day.

5 dari 5 halaman

Berapa Harganya?

Tottenham Hotspur kabarnya tak akan dengan mudah melepas Harry Kane. Spurs mematok harga mencapai 175 juta pounds atau Rp 3,5 triliun.

Musim lalu Manchester City mencoba merekrutnya. Dana mencapai 100 juta pounds sudah diajukan, namun Spurs menolak seraya meminta tambahan 50 juta pounds lagi.

Sumber: Football Insider

Bola.net: Richard Andreas (published 27/7/2022)

Video Populer

Foto Populer