Sukses


Liga Inggris: Thomas Tuchel Halangi Timo Werner Kembali ke RB Leipzig, Kenapa?

Bola.com, Jakarta - Kemungkinan Timo Werner untuk pulang ke RB Leipzig awalnya sangat terbuka. Namun, baru-baru ini, manajer Chelsea, Thomas Tuchel, tidak merestui pemainnya itu untuk balik badan ke klub lamanya.

Rumor kepergian Timo Werner dari Chelsea mencuat di bursa musim panas. Penyebabnya, komentar Werner soal menit bermain yang sedikit di Chelsea.

Thomas Tuchel tidak senang mendengar protes yang dilemparkan oleh Timo Werner. Pelatih asal Jerman itu berpikir bahwa jauh lebih baik bagi Werner untuk menunjukkan kualitasnya daripada harus mengeluh seperti itu.

Sejumlah laporan pun mengatakan ada kemungkinan Leipzig jadi destinasi Timo Werner yang ingin mencari menit bermain lebih banyak. Namun, belakangan kabar tersebut tampak tidak akan terjadi.

2 dari 5 halaman

Pertahankan Pemain

Dalam laporan Kicker, Chelsea tampaknya tidak akan membiarkan Timo Werner pergi musim panas ini. Sebab, Tuchel ingin mempertahankan sang pemain.

Tuchel memang sempak terdengar marah dan geram setelah mendengar setelah mendengar komentar Werner. Namun, bukan berarti sang pemain kini diantarkan ke pintu keluar.

Tuchel masih memerlukan jasa Werner untuk musim depan. Sekalipun ia belum memastikan akankah sang pemain dapat menit bermain yang banyak seperti yang diharapkan.

 

3 dari 5 halaman

Jangan Lepas Pemain

Menurut laporan yang sama, Tuchel menyarankan Chelsea untuk tidak melepas pemain terlebih dahulu. Prioritas yang menurutnya terbaik adalah mendatangkan pemain yang cukup.

Hal ini sempat disinggungnya saat Chelsea dibantai 0-4 oleh Arsenal pada laga pramusim. Ia berkomentar bahwa skuadnya saat ini masih kurang kompetitif.

Ditambah pula, sejumlah bidikan pemain belum berhasil diamankan. Sehingga membuat Tuchel khawatir dengan kelengkapan skuad Chelsea untuk musim 2022/2023.

 

4 dari 5 halaman

Sulit ke RB Leipzig

Sementara di sisi lain, Timo Werner tampaknya memang sulit kembali ke Leipzig. Alasannya, ia tidak bisa ditebus balik dengan mudah oleh klubnya tersebut.

Sebelumnya, rumor baliknya Werner ke Leipzig karena Chelsea berniat membajak transfer Nordi Mukiele ke PSG. Werner kabarnya disertakan dalam paket tawaran The Blues supaya Leipzig lebih memilih Chelsea daripada PSG.

Namun, transfer itu kini tuntas. Mukiele sudah resmi berseragam PSG. Dengan demikian, Leipzig sudah kehilangan kesempatan untuk mendapatkan kembali penyerang haus golnya itu.

Sumber: Kicker

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 27/7/2022)

5 dari 5 halaman

Siap Kembali Bersaing di Premier League, Chelsea?

Video Populer

Foto Populer