Sukses


Liga Inggris: Legenda Chelsea Lontarkan Kritikan Pedas kepada Timo Werner

Bola.com, Manchester - Timo Werner mengeluhkan minimnya kesempatan bermain di Chelsea. Keluhan Werner tersebut justru mendapat kritikan pedas dari legenda The Blues dan Timnas Jerman, Michael Ballack.

Sebagai pemain yang pernah berseragam Chelsea selama empat tahun dari 2006 - 2010, Ballack sedikit banyak tahu tekanan dan persaingan di sana. Hal ini yang seharusnya dipahami oleh Timo Werner.

Persaingan dan tekanan yang dirasakan Timo Werner di RB Leipzig jelas tidak sama ketika berada di klub yang lebih besar, seperti Chelsea. Ballack merasa sang pemain harus bisa beradaptasi.

Akibat komentar Timo Werner di media, kini dihadapkan pada amukan manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Walau belum pasti, ada kemungkinan striker asal Jerman tersebut akan didepak gara-gara ucapan tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Belum Dewasa

Ballack menjelaskan bahwa pergi ke Chelsea harus memiliki mentalitas besar. Performa tidak hanya akan dipantau oleh pendukung, tetapi juga pelatih yang punya standar sangat tinggi kepada para pemainnya.

"Timo Werner bermain jauh lebih baik sekarang, tetapi kita akan bicara soal kepribadian dan karakter," katanya dilansir dari Kicker.

"Dia mengambil langkah berani untuk pergi ke Chelsea untuk mengenal lingkungan baru yang siap dihadapinya. Tapi belakangan dia belum dewasa karena tidak bisa beradaptasi."

 

3 dari 5 halaman

Efek Domino

Tanpa mentalitas yang kuat untuk bersaing di Chelsea, Ballack memprediksi akan ada efek domino yang muncul. Ia tidak hanya akan mengeluh soal persaingan di klub, tetapi juga di Timnas Jerman.

"Dia sempat jadi penyerang yang bagus di Timnas Jerman. Tapi sekarang dia kehilangan posisi itu," katanya.

"Sekarang terserah kepada dia bagaimana caranya dia membangun kekuatan mental itu lagi."

 

4 dari 5 halaman

Punya Modal

Menurut Ballack, Werner sebetulnya punya modal yang bagus untuk bersaing. Sikapnya yang kurang dewasa itu dapat membuat potensinya gagal terkuak dengan sempurna.

"Bagi saya, dia tampak seperti pria yang baik. Dia memiliki apa yang diperlukan, yang tidak saya miliki," ucapnya.

"Tapi dia menyerah pada nasibnya. Jika itu tidak berubah, itu akan terus sulit baginya."

Sumber: Kicker

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 29/07/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Daftar Klub Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer