Sukses


MU, Juventus, dan 5 Klub Lainnya Calon Pelabuhan Baru Timo Werner Jika Tinggalkan Chelsea

Bola.com, London - Timo Werner dapat meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022/2023. Beberapa tim bisa menjadi destinasi bomber bomber berusia 26 tahun tersebut.

Timo Werner dibeli Chelsea dari RB Leipzig dua tahun lalu. The Blues mengeluarkan 53 juta euro atau setara dengan Rp801 miliar untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Jerman tersebut.

Akan tetapi, Werner tidak dapat menunjukkan tajinya di Chelsea. Dia hanya mengemas 23 gol dari 89 penampilan di semua kompetisi untuk The Blues.

Kontrak Werner di Chelsea masih ada tiga tahun. Akan tetapi, Werner bisa meninggalkan klub London tersebut dalam waktu dekat.

Chelsea bersedia melepas Timo Werner pada jendela transfer musim panas ini. Lalu, ke mana mantan pemain RB Leipzig tersebut akan pergi?

2 dari 8 halaman

RB Leipzig

Timo Werner bisa kembali ke Jerman. RB Leipzig dikabarkan sangat tertarik untuk memulangkan kembali Werner.

Sebelum dibeli oleh Chelsea, Werner sempat membela RB Leipzig selama empat musim. Dia mampu menunjukkan performa yang apik bersama Die Roten Bullen.

Werner berhasil mencetak 95 gol dari 159 pertandingan di semua kompetisi. Dengan kembali ke Red Bull Arena, Werner mungkin bisa membangkitkan kariernya.

3 dari 8 halaman

Bayern Munchen

Bayern Munchen baru saja mendatangkan Mathys Tel dari Stade Rennes. Namun, pemain asal Prancis itu masih sangat muda untuk menjadi pengganti Robert Lewandowski di Allianz Arena.

Bayern mungkin bisa mendatangkan Timo Werner untuk memperkuat lini serangnya. Kebetulan Werner punya hubungan bagus dengan pelatih Die Roten Julian Nagelsmann.

Werner penah bermain untuk Nagelsmann semasa di RB Leipzig. Striker asal Jerman tersebut mencetak 28 gol dan delapan assist di bawah asuhannya pada musim 2019/2020.

4 dari 8 halaman

Borussia Dortmund

Borussia Dortmund sebenarnya sudah mendatangkan Sebastien Haller dari Ajax Amsterdam. Striker Pantai Gading itu diplot sebagai pengganti Erling Haaland yang pindah ke Manchester City.

Sayangnya, Haller sepertinya harus menepi untuk sementara waktu karena menderita tumor testis. Ini artinya Dortmund harus mencari pengganti Haller di bursa transfer musim panas ini.

Timo Werner bisa jadi opsi untuk memperkuat lini depan Dortmund. Werner mungkin bisa menemukan ketajamannya kembali di Bundesliga.

5 dari 8 halaman

Juventus

Timo Werner bisa melanjutkan kariernya di Italia. Juventus kabarnya tertarik mengontrak Werner dari Chelsea.

Juventus memang sedang mencari juru gedor baru. Bianconeri tengah kekurangan stok penyerang setelah ditinggal Paulo Dybala dan Alvaro Morata.

Juventus dikabarkan ingin meminjam Werner. Proses negosiasi untuk memboyong sang pemain ke Turin kabarnya sudah dimulai.

6 dari 8 halaman

Newcastle United

Timo Werner mungkin masih ingin bermain di Premier League di musim ini. Karena itu, Newcastle United bisa jadi opsi untuk pemain asal Jerman tersebut.

Newcastle United kabarnya tertarik untuk mendatangkan Werner ke St James' Park. Manajer Eddie Howe membutuhkan penyerang baru untuk mempertajam lini serangnya.

Newcastle United punya kekuatan finansial untuk merekrut dan membayar gaji Werner. Namun, The Magpies tidak bermain di kompetisi Eropa pada musim 2022/2023.

7 dari 8 halaman

Manchester United

Masa depan Cristiano Ronaldo di Manchester United menjadi sorotan. Bintang Portugal tersebut berpeluang besar meninggalkan Old Trafford dalam waktu dekat.

Apabila Ronaldo hengkang, Setan Merah pasti akan berburu penyerang baru di bursa transfer musim panas ini. Timo Werner bisa jadi opsi untuk mempertajam lini serang pasukan Erik Ten Hag.

Sebelumnya sudah banyak pemain Chelsea yang pindah ke Manchester United. Sebut saja Juan Mata dan Nemanja Matic.

8 dari 8 halaman

Real Madrid

Carlo Ancelotti mengaku sudah cukup puas dengan skuat Real Madrid yang sekarang ini. Namun, Madrid sebenarnya masih membutuhkan beberapa pemain baru khususnya di pos striker.

Karim Benzema masih menunjukkan performa yang bagus. Akan tetapi, Luka Jovic sudah pindah ke Fiorentina. Sementara itu, Mariano Diaz dan Borja Mayoral dikaitkan dengan kepindahannya dari Santiago Bernabeu.

Dengan demikian, Benzema tidak punya pelapis untuk mengarungi musim 2022/2023. Los Blancos mungkin bisa mempertimbangkan Timo Werner untuk bersaing dengan Benzema di lini depan.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 27 Juli 2022)

Video Populer

Foto Populer