Sukses


Trent Alexander-Arnold Ungkap Rahasia Cetak Gol Indah ke Gawang Man City

Bola.com, Leicester - Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, mencetak gol indah ke gawang Manchester City pada laga Community Shield 2022. Alexander-Arnold pun mengungkapkan rahasia dibalik golnya tersebut.

Menjalani pertandingan di King Power Stadium, Sabtu (31/7/2022) malam WIB, Liverpool dan Man City langsung memeragakan permainan menyerang. The Reds berhasil unggul lebih dulu saat laga berjalan 21 menit.

Menerima umpan dari Mohamed Salah, bola langsung disambar Trent Alexander-Arnold dengan sepakan kaki kanan. Si kulit bundar pun meluncur deras masuk ke gawang Manchester City yang dikawal Ederson.

Pada menit ke-70, City berhasil menyamakan skor lewat aksi Julian Alvarez. Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Liverpool semakin gencar melancarkan serangan.

Hasilnya, The Reds berhasil mencetak dua gol tambahan berkat aksi Mohamed Salah pada menit ke-83 dan Darwin Nunez menit ke-90+4. Sampai laga berakhir, Liverpool menang 3-1 atas Manchester City.

 

2 dari 5 halaman

Rahasia Cetak Gol Indah

Trent Alexander-Arnold mengungkapkan rahasia dibalik gol indahnya ke gawang Manchester City. Alexander-Arnold mengaku hanya melepaskan tembakan terarah ke gawang City.

"Itu hanya tembakan tepat sasaran, itu saja yang akan saya katakan! Saya hanya coba membuat koneksi yang baik, coba mengarahkannya ke gawang," kata Alexander-Arnold.

"Butuh defleksi, tidak terlalu besar. Tetapi, saya selalu senang berkontribusi pada gol dan itu juga penting bagi kami," tambahnya.

 

3 dari 5 halaman

Sanjung Darwin Nunez

Trent Alexander-Arnold juga melontarkan pujian untuk rekrutan anyar Liverpool, Darwin Nunez. Menurut Alexander-Arnold, gelandang Timnas Uruguay itu bisa membawa dampak positif buat The Reds.

"Dia membuat tim mendapat penalti, mencetak gol dan terlihat sangat hidup pada laga ini. Dia dibeli untuk mencetak gol dan dia membuktikan dia bisa melakukannya hari ini," kata Alexander-Arnold.

"Dia pemain top, pemain muda yang mau belajar. Dia terikat baik dengan para pemain. Dia datang dengan satu poin untuk dibuktikan dan ia melakukannya," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Catatan Menarik Pasca-Liverpool Vs Manchester City

1. Darwin Nunez merupakan pemain keempat Liverpool yang mencetak gol pada laga debut sejak era Jurgen Klopp. Ketiga pemain lainnya adalah Sadio Mane, Mo Salah dan Virgil van Dijk.

2. Mo Salah terlibat pada 13 gol Liverpool ketika bertemu Man City. Rinciannya adalah delapan gol dan lima assists.

3. Delapan gol yang dicetak Salah ke gawang Man City sejak musim 2017/2018 merupakan yang terbanyak pada periode sama ke gawang rival sekota MU tersebut.

4. Julian Alvarez merupakan pemain ketiga Argentina yang membukukan gol di Community Shield. Sebelumnya ada Sergio Aguero dan Carlos Tevez.

5. Total 10 gol dari total 13 gol Tren Alexander Arnold bersama Liverpool semua tercipta di luar kotak penalti. Persentase mencapai 77 persen.

6. Jurgen Klopp berhasil menyapu bersih trofi juara di kompetisi domestik bersama Liverpool, yakni Premier League, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Community Shield.

7. Jordan Henderson menjadi kapten Liverpool yang berhasil meraih semua gelar juara. Mulai dari Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, Premier League, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Community Shield.

Sumber: Liverpool

5 dari 5 halaman

Simak Daftar Klub Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer