Sukses


Liga Inggris: Arsenal Bakal Ramaikan Persaingan, Gabriel Jesus dan Martin Odegaard Kuncinya

Bola.com, Jakarta - Arsenal sejauh ini melalui pramusim dengan sangat baik. Hasil dari pertandingan-pertandingan yang mereka jalani cukup memuaskan dan The Gunners makin padu menyambut musim yang baru.

Dalam pertandingan terakhir, Sabtu (30/7/2022), Arsenal berhasil menang telak 6-0 atas Sevilla dalam laga uji coba bertajuk Emirates Cup. Gabriel Jesus mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut.

Permainan Gabriel Jesus jelas mencuri perhatian. Dia tampak langsung nyetel dengan gaya main The Gunners dan siap menjadi andalan di lini serang untuk musim depan.

Menariknya, kehadiran Gabriel Jesus juga membantu memudahkan kinerja kapten baru Arsenal, Martin Odegaard.

2 dari 5 halaman

Koneksi Odegaard-Jesus

Alasan Arsenal membeli Gabriel Jesus pada musim panas ini sudah sangat jelas. Berkaca pada musim lalu, mereka tidak punya penyerang top yang bisa menuntaskan peluang untuk mencetak gol.

Kehadiran Gabriel Jesus dianggap bisa menyelesaikan persoalan tersebut. Sekarang, dengan adanya Jesus, Odegaard punya target final pass di ujung serangan Arsenal.

"Saya kira Odegaard membuat Gabby menjadi lebih baik. Dia memang membutuhkan pemain yang bisa mengancam di depannya. Sebab, dia bisa menemukan final pass kapan pun," ujar Arteta.

"Kami membutuhkan penyerang untuk membuat Odegaard terlihat lebih baik. Koneksi itu mulai terbentuk," lanjut pelatih asal Spanyol itu.

 

3 dari 5 halaman

Kapten Baru Arsenal

Bukan hanya adaptasi Gabriel Jesus yang menjadi kejutan Arsenal, baru-baru ini The Gunners membuat gebrakan dengan menunjuk Martin Odegaard sebagai kapten tim yang baru.

Keputusan ini dinilai cukup berani. Jelas, karena Martin Odegaard saat ini baru berusia 23 tahun.

"Berdasarkan apa yang saya lihat dalam 18 bulan terakhir, Odegaard bisa merepresentasikan nilai-nilai klub kami dengan cara yang sebaik mungkin," ujar Arteta.

"Dia memperlihatkan ambisi untuk membawa klub ini ke level berikutnya, untuk terus mendorong rekan setimnya, dan berkontribusi dalam proses tersebut.

"Selain itu, dia juga mendapatkan respek dari setiap orang di dalam tim," tandasnya.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 31/7/2022)

4 dari 5 halaman

Jadwal Arsenal di Pekan Pertama Premier League

Crystal Palace vs Arsenal

Stadion: Selhurst Park

Sabtu, 6 Agustus 2022

Kick-off: 02.00 WIB

Streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Siap Bersaing di Premier League, Arsenal?

Video Populer

Foto Populer