Sukses


Liga Inggris: Gabriel Jesus Punya Keunggulan Ketimbang Striker Arsenal di Masa Lalu, Apa Itu?

Bola.com, Jakarta - Gabriel Jesus menikmati masa-masa awal menjadi pemain baru Arsenal. Sampai sejauh ini, semua berjalan mulus bagi pemain yang telah didatangkan dari Manchester City itu. Gabriel Jesus punya adaptasi yang bagus selama pramusim.

Gabriel Jesus menjadi pembelian penting Arsenal pada musim panas ini. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, berhasil meyakinkan sang striker untuk meninggalkan Man City dan melanjutkan kariernya di Emirates Stadium.

Awalnya, sempat muncul dugaan bahwa meninggalkan Man City untuk Arsenal memiliki arti karier Gabriel Jesus merosot. Namun, tanda-tanda di lapangan sejauh ini tidak demikian.

Striker berusia 25 tahun itu tampak sangat cocok dengan gaya bermain Arsenal. Boleh dibilang proses adaptasinya tak hanya lancar, tapi juga berlangsung cepat. Bahkan ia memiliki keunggulan yang tidak dimiliki striker-striker The Gunners sebelumnya.

2 dari 5 halaman

Kerja Keras

Arsenal menggilas Sevilla dengan skor 6-0 dalam laga pramusim, Sabtu (30/7/2022). Gabriel Jesus mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut, membuktikan kualitasnya sebagai striker yang bisa diandalkan.

Menariknya, kehadiran Gabriel Jesus seolah-olah menyempurnakan Arsenal. Sekarang mereka memiliki penyerang yang bisa menuntaskan peluang.

 

3 dari 5 halaman

Komentar Arteta Soal Kerja Keras Gabriel Jesus

"Bukan hanya Gabby, yang kita saksikan adalah setiap pemain bermain dalam intensitas tinggi. Mereka ingin merebut bola, mendorong kesalahan lawan, dan sebanyak mungkin bermain di area lawan," ujar Arteta dalam laman resmi Arsenal.

"Anda tidak bisa melakukannya jika penyerang yang Anda miliki hanya berjalan kaki, jika mereka tidak mau mengejar bola, jika tidak punya insting menekan lawan. Gabby fenomenal dalam hal itu," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Serbabisa

Artinya, Gabriel Jesus dianggap bisa menyesuaikan dengan tuntutan gaya bermain Arsenal, berbeda dengan para penyerang sebelumnya seperti Aubameyang-Lacazette. Mikel Arteta mengindikasikan kehadiran Gabriel Jesus akan sangat membantu.

"Kami mencoba mengembangkan tim dan merekrut pemain untuk jadi lebih baik, jelas sebelumnya kami kehilangan beberapa hal," ujar Arteta.

"Dia dikenal serbabisa. Sekarang kami memainkan dia sebagai nomor 9, tapi dia juga bisa bermain sebagai winger, di kiri dan kanan."

"Kami juga bisa bermain dengan dua striker, seperti yang sudah dilakukan pada pramusim ini. Dia membuat kami lebih fleksibel," pungkasnya.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 31/7/2022)

5 dari 5 halaman

Siap Bersaing Arsenal?

Video Populer

Foto Populer