Sukses


Legenda MU Sebut Darwin Nunez Bikin Liverpool Tambah Ngeri di Liga Inggris 2022 / 2023

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU) Roy Keane mengatakan tim-tim Liga Inggris musim ini bakal makin kesulitan menghentikan Liverpool karena tim itu sekarang punya pemain yang sangat berbahaya yakni Darwin Nunez.

Darwin Nunez direkrut oleh Liverpool pada musim panas 2022 kemarin. Ia dibeli dari klub Benfica dengan harga selangit.

Nunez sempat mendapat ejekan di masa pramusim. Akan tetapi ia kemudian langsung membuktikan kelasnya saat Liverpool menjalani laga resmi di Community Shield melawan Manchester City.

Nunez saat itu cuma masuk sebagai pemain pengganti. Namun ia berhasil mencetak satu gol dan membantu Liverpool mengalahkan Manchester  City 3-1.

2 dari 5 halaman

Sukses Beradaptasi di Liverpool

Kesuksesan Darwin Nunez mencetak gol itu dikomentari oleh Roy Keane. Ia memuji pemain asal Uruguay tersebut.

Ia mengatakan Nunez kini telah bisa beradaptasi dengan cepat di Liverpool. Bahkan sekarang ia berpotensi membuat fans The Reds move on dari Sadio Mane.

"Saya pikir ketika ada pemain yang datang ke klub, tidak peduli posisinya, mereka ingin segera menyesuaikan diri. Untuk striker, ini tentang mendapatkan gol pertama mereka. Ia langsung bangkit dan berlari," puji Keane pada ITV.

“Siapa itu, Mane? Itulah nama permainannya, orang-orang pindah, Anda punya striker yang masuk, striker muda, lapar, Anda melihatnya di sana – itulah nama permainannya," serunya.

“Rekrutmen klub, awal yang bagus untuk striker, memberi mereka pilihan, ketika Anda melihat tim-tim ini, rasa lapar dan keinginan dari kedua tim sangat fantastis," pujinya lagi.

3 dari 5 halaman

Peringatan Keane pada Tim-tim Liga Inggris

Lebih lanjut, Roy Keane memberikan peringatan pada tim-tim peserta Premier League musim 2022-23 mendatang. Ia mengatakan mereka berpotensi kesulitan menahan laju Liverpool karena adanya Darwin Nunez.

“Ini hari yang baik untuk Liverpool. Seorang striker baru, kebiasaan bagus untuk menang, tim lain mungkin duduk menonton ini sambil berpikir apakah tim-tim ini akan tenang?"

"Tidak dengan Pep [Guardiola] dan [Jurgen] Klopp yang bertanggung jawab, rasa lapar dan keinginan dari kedua tim. Klopp mendapat senyum lebar, terlihat segar, mendapat kontrak baru - semoga berhasil menghentikan tim-tim ini," seru Keane.

4 dari 5 halaman

Masih Kalah dari Harry Kane

Eks gelandang Arsenal Paul Merson memberikan prediksinya soal siapa pemain yang bakal memenangkan gelar top Skor Premier League pada musim 2022-23 mendatang. Ia mengatakan Darwin Nunez dan Erling Haaland bakal kalah dari bomber Tottenham, Harry Kane.

"Harry Kane masih menjadi favorit saya untuk Sepatu Emas dan dia adalah patokan untuk Erling Haaland dan Darwin Nunez," tulis Merson dalam kolomnya di Daily Star.

"Anda memenangkan Sepatu Emas dengan mencetak gol melawan tim-tim terbawah, bukan dengan mencetak 15 gol melawan empat tim teratas. Anda mendapatkan hat-trick melawan tim yang sedang kesulitan di bulan Januari dan Kane akan bermain di setiap pertandingan," ujarnya.

"Saya tidak melihat Haaland melakukan hal yang sama seperti City ingin memenangkan Liga Champions dan Liverpool dengan tiga penyerang itu bisa berubah dengan sangat cepat. Bahkan Mohamed Salah pernah duduk di bangku cadangan," cetus Merson.

5 dari 5 halaman

Laga Berikutnya

Berikut jadwal pertandingan Liverpool berikutnya:

  • Pertandingan: Fulham vs Liverpool
  • Stadion: Craven Cottage
  • Hari: Sabtu, 6 Agustus 2022
  • Kickoff: 18.30 WIB

Sumber asli: ITV/Daily Star

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, Published 01/08/2022)

Video Populer

Foto Populer