Sukses


Liga Inggris: Gary Neville Sarankan MU Lepas Cristiano Ronaldo, Sepakat?

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU), Gary Neville menyarankan agar manajemen klub merelakan Cristiano Ronaldo. Menurutnya, CR7 telah memberikan yang terbaik dan kenangannya tak akan lekang oleh waktu.

Cristiano Ronaldo diklaim sangat ingin pergi dari Manchester United karena masih berhasrat tampil di pentas Liga Champions, sesuatu yang tak bisa diwujudkan Setan Merah di musim 2022/2023.

Keinginan Ronaldo itu didasari ambisinya untuk semakin mempertajam rekor golnya di Liga Champions yang kini sudah mencapai 140 gol. Ronaldo tak mau rekor miliknya disalip Lionel Messi yang kini menguntit dengan 125 gol.

MU, sampai berita ini turun, tetap mengambil sikap teguh, yakni tidak akan melepas Cristiano Ronaldo. Namun, mengingat situasi bisa berubah kapanpun, segalanya masih bisa terjadi dalam waktu dekat.

2 dari 5 halaman

Penilaian Gary Neville

Menurut Neville yang sempat bermain bersama Ronaldo, bintang asal Portugal itu tetap bakal menjadi salah satu pesepakbola terhebat sepanjang sejarah terlepas apa pun yang terjadi.

"Pencapaian Ronaldo dalam sepak bola telah melampaui apa pun yang bisa diharapkan dan dibayangkan siapa pun," ujar Neville di The Overlap bikinan Sky Bet.

“Dia akan dikenal sebagai salah satu pemain top sepanjang masa dan akan selalu begitu. Apa yang terjadi musim panas ini di Manchester United akan dilupakan dalam 20 tahun,"

3 dari 5 halaman

Gary Neville Tak Senang

Terlepas dari kehebatan Ronaldo, Neville merasa tetap tak senang melihat situasi di mantan klubnya yang kini bisa dibilang agak kacau oleh drama permintaan hengkang CR7.

“Namun, tidak menyenangkan bagi saya untuk menonton sebagai mantan kapten Manchester United, berpikir bahwa pada saat ini pemain bintang di ruang ganti sedang bermain," tutur Neville.

“Itu telah terjadi selama beberapa tahun terakhir, di mana Anda memiliki agen Pogba – belum tentu Pogba – tetapi agennya selalu bermain," imbuhnya merujuk pada sosok Mino Raiola.

 

4 dari 5 halaman

Saran Gary Neville

Karena itu, Neville menilai bahwa Manchester United seharusnya merelakan kepergian Ronaldo pada musim panas ini, karena drama ini sudah mengganggu kesolidan tim.

“Anda tidak dapat memiliki pemain bintang Anda di klub yang menjalankan tim. Anda tidak dapat memilikinya. Jadi ketika Sir Alex Ferguson di masa lalu melepas pemain, itu karena pemain itu perlu dilepas, " kata Neville.

"Saya tahu fans Manchester United ingin Ronaldo bertahan. Tapi jika Ronaldo ingin pergi, Manchester United, menurut saya, harus memfasilitasi itu."

Sumber: Sky Bet The Overlap

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 4/8/2022)

5 dari 5 halaman

Daftar Tim Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer