Sukses


Liga Inggris: Yakin Meener Erik ten Hag Mau Turunkan Cristiano Ronaldo saat MU Tantang Brighton?

Bola.com, Jakarta - Dilema besar tengah dihadapi oleh Erik ten Hag terkait pilihannya untuk lini depan Manchester United (MU), apakah ia bakal menurunkan Cristiano Ronaldo sebagai starter atau tidak. Meener pusing tujuh keliling!

Ten Hag akan melakoni debut di laga resminya sebagai manajer Manchester United dalam pertandingan kontra Brighton di Old Trafford, Minggu (7/8/2022).

Sayang, kabar buruk menghampiri Ten Hag jelang laga ini. Striker andalannya di tur pramusim, Anthony Martial mendadak mengalami cedera hamstring dalam sesi latihan. Stok striker di Setan Merah amat terbatas. Ronaldo jadi satu-satunya pemain berpengalaman yang siap pakai.

2 dari 7 halaman

Turunkan Ego

Situasi ini bisa jadi memaksa Ten Hag untuk menurunkan egonya dengan memainkan Ronaldo sejak menit pertama. Seperti diketahui, hubungan keduanya saat ini tidak harmonis belakangan ini.

Ronaldo diklaim sangat ingin pergi dari Manchester United karena masih berhasrat tampil di pentas Liga Champions, sesuatu yang tak bisa diwujudkan Setan Merah di musim 2022/2023.

Di sisi lain, Ten Hag dan Manchester United bersikeras untuk mempertahankan pemain 37 tahun itu di skuadnya untuk musim 2022/23 ini. Hanya saja, sang mentor mulai berbalik arah dengan keyakinannya.

3 dari 7 halaman

Kabur dari Pertandingan

Ten Hag diklaim merasa kesal dengan Ronaldo yang memilih untuk tak mengikuti tur pramusim bersama skuad Manchester United ke Thailand dan Australia.

Lebih lanjut, Ten Hag terang-terangan mengaku marah dengan sikap Ronaldo yang memilih meninggalkan stadion sebelum laga usai dalam partai uji coba kontra Rayo Vallecano pekan lalu.

Ten Hag pun awalnya diyakini akan mencadangkan Ronaldo kontra Brighton. Namun, dengan situasi terkini di skuad United, bisa jadi Ronaldo bakal turun sebagai starter.

4 dari 7 halaman

Sudah Jual Saja

Mantan kapten Manchester United (MU), Gary Neville telah meminta Setan Merah untuk menjual Cristiano Ronaldo sebelum akhir jendela transfer musim panas ini.

Pemain asal Portugal itu diyakini telah memberi tahu klub pada awal Juli bahwa ia ingin pergi musim panas ini demi terus bermain di Liga Champions.

MU sejauh ini menolak kepergiannya. Selain itu, Ronaldo sepi peminat. Chelsea, Bayern Mucnhen, dan Paris Saint-Germain, tak mau mendatangkan CR7.

Napoli, Atletico Madrid dan Sporting Lisbon adalah klub terbaru yang dikaitkan dengan penyerang tersebut. Jorge Mendes dikabarkan masih mengusahakan Cristiano Ronaldo keluar dari MU.

5 dari 7 halaman

Virus

Neville mengatakan MU harus segera menjual mantan pemain muda Sporting Lisbon sebelum batas waktu transfer demi kebaikan klub.

“Tidak enak bagi saya untuk menonton, sebagai mantan kapten United, mantan pemain senior United, berpikir bahwa pemain bintang di ruang ganti bermain,” kata Neville di The Overlap.

“Itu terjadi beberapa kali selama beberapa tahun terakhir di mana Anda memiliki agen Paul Pogba – tidak selalu Pogba tetapi agennya – selalu bermain dengan klub," lanjutnya.

6 dari 7 halaman

Tanpa Striker Sekalian?

Ronaldo kemungkinan akan turun dalam pertandingan perdana di Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion.

CR7 mungkin dipertimbangkan sebagai starter melawan Brighton. Meski hanya bermain 45 menit di pra-musim, dengan Anthony Martial akan absen dalam pertandingan karena masalah hamstring.

Namun, ada juga klaim bahwa bos Setan Merah Erik ten Hag dapat menurunkan Anthony Elanga untuk bermain bersama Marcus Rashford dan Jadon Sancho karena kurangnya keterlibatan Ronaldo selama pra-musim. Pelatih asal Belanda saat menakhodai Ajax kerap menampilkan permainan tanpa striker.

Sumber: Berbagai sumber

7 dari 7 halaman

Persaingan Musim Baru Premier League

Video Populer

Foto Populer