Sukses


5 Tim Berstatus Underdog di Liga Inggris 2022 / 2023: Awas! Bisa Jadi Batu Sandungan

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris musim 2022/2023 sudah dimulai dengan ditandai duel antara Crystal Palace kontra Arsenal, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB. Tim-tim seperti Manchester City, Liverpool, atau Chelsea bakal langsung tancap gas di awal musim.

Mereka sepertinya akan kembali menjadi tokoh utama dalam perebutan gelar Liga Inggris musim ini. Akan tetapi jangan lupakan klub-klub yang berpredikat sebagai kuda hitam.

Ada beberapa tim non-unggulan yang bisa mencuri perhatian dan merusak dominasi tim-tim papan atas. Tim dari papan tengah atau pun kelas medioker bisa menjadi ancaman di Liga Inggris.

Menarik untuk disimak kira-kira tim mana saja yang bakal menjadi batu sandungan klub besar di Liga Inggris musim ini.

2 dari 7 halaman

Newcastle United

Newcastle berhasil selamat dari degradasi pada musim lalu. Sekarang tim berjuluk The Magpies tersebut pasti ingin tampil lebih baik di Premier League musim ini.

Dengan sokongan dana yang besar, Newcastle sudah bergerak di bursa transfer musim panas ini. Mereka berhasil mendatangkan pemain-pemain seperti Sven Botman dan Nick Pope.

Newcastle tampil menjanjikan di bawah asuhan Eddie Howe. Mereka sepertinya bisa memberikan kesulitan untuk tim-tim mapan yang bertabur pemain bintang.

3 dari 7 halaman

Aston Villa

Aston Villa memang hanya bisa finis di urutan ke-14 pada musim lalu. Namun kedatangan Stevan Gerrard sudah membawa angin segar untuk skuat The Villans.

Villa telah berbenah selama bursa transfer musim panas ini. Mereka mendatangkan sejumlah amunisi baru seperti Diego Carlos, Boubacar Camara dan Ludwig Augustinsson.

Villa juga berhasil mempermanenkan Philippe Coutinho dari Barcelona. Dengan materi pemain yang cukup bagus, Villa diperkirakan mampu berbuat banyak di Premier League musim ini.

4 dari 7 halaman

West Ham

Di bawah asuhan David Moyes, West Ham berkembang menjadi tim yang menjanjikan. The Hammers mampu finis di peringkat ketujuh di Premier League musim lalu dan mendapat tiket ke Eropa.

Untuk menyambut musim ini, West Ham sudah memboyong pemain anyar di bursa transfer musim panas ini. Beberapa pemain seperti Nayef Aguerd, Flynn Downes dan Gianluca Scamacca berhasil didatangkan.

Dengan tambahan pemain baru, West Ham bisa jadi tim yang bakal menyulitkan para kandidat juara. Posisi yang lebih baik ketimbang musim lalu, sangat mungkin tercapai.

5 dari 7 halaman

Leicester City

Leicester City terseok-seok dalam ajang Premier League musim lalu. The Foxes hanya mampu finis di peringkat kedelapan.

Kendati demikian, Leicester tidak boleh dipandang sebelah mata. Dengan skuatnya saat ini, tim asuhan Brendan Rodgers tersebut masih bisa menjadi ancaman buat tim papan atas lainnya.

Sampai saat ini, Leicester memang belum mendatangkan pemain baru. Namun, mereka masih bisa mengandalkan pemain lama seperti James Maddison, Jamie Vardy dan Youri Tielemans untuk bersaing musim depan.

6 dari 7 halaman

Fulham

Fulham datang ke Premier League 2022/2023 sebagai juara Championship musim lalu. Meski berstatus tim promosi, Fulham bisa saja menjadi kuda hitam di musim ini.

Untuk bertarung di Premier League, Fulham tidak berdiam diri di bursa transfer musim panas. Mereka sudah mendatangkan pemain-pemain menjanjikan seperti Joao Palhinha, Andreas Pereira hingga Bernd Leno.

Fulham memang tidak selalu meraih hasil bagus di laga pramusim. Namun, jika materi pemain barunya bisa beradaptasi dengan taktik Marco Silva, maka The Cottagers bisa menjadi kejutan.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 5 Agustus 2022)

7 dari 7 halaman

Tengok Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer