Sukses


Catatan Pekan Perdana Liga Inggris 2022 / 2023: Aaron Ramsdale, Cleansheet Mahal untuk Arsenal

Bola.com, London - Aaron Ramsdale bermain brilian saat Arsenal menang 2-0 atas Crystal Palace dalam laga perdana Liga Inggris Premier League 2022/2023 di Selhurst Park, London, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB.

Ramsdale layak menyandang status man of the match laga ini.

Dua gol Arsenal dicetak oleh Gabriel Martinelli pada menit ke-20. Gol kedua lahir pada menit ke-85 melalui bunuh diri Marc Guehi.

Arsenal sejatinya tampil sangat dominan pada pertandingan ini. Tapi, cukup banyak peluang yang gagal dikonversi menjadi gol. Palace memanfaatkannya dengan beberapa kali menyerang lewat situasi serangan balik.

Sementara, Palace punya setidaknya dua peluang emas untuk membuat jalannya pertandingan jadi berbeda. Akan tetapi, upaya tersebut kandas di tangan Ramsdale.

2 dari 5 halaman

Penyelamatan Penting

Arsenal tampil dominan. Tapi, itu membuat pertahanan mereka terbuka sangat lebar. Palace yang dimotori Wilfried Zaha dan Jordan Ayew mengandalkan serangan balik untuk menyerang. Beruntung ada Ramsdale yang memberikan keamanan ekstra.

Ramsdale menjalankan tugasnya dengan apik pada menit ke-42. Odsonne Edouard lepas dari kawalan dan leluasa menyundul ke gawang Arsenal. Refleks Ramsdale berhasil gagalkan tembakan dari jarak dekat tersebut.

Ramsdale kembali melakukan penyelamatan besar pada menit ke-52. Kini ia mengamankan situasi satu lawan satu menghadapi Eberechi Eze. Ia dengan tepat menebak arah gerakan Eze untuk menutup ruang tembaknya dengan sempurna.

3 dari 5 halaman

5 Fakta Menarik

  • Crystal Palace gagal meneruskan tradisi kemenangan tim tuan rumah dalam laga pembuka Premier League yang digelar pada Jumat malam waktu London. Sebelumnya, Arsenal menang pada musim 2017/2018, MU pada 2018/2019, Liverpool pada 2019/2020 dan Brentford musim lalu.
  • Hanya Liverpool dan Manchester City (masing-masing 15) yang mencetak lebih banyak gol Liga Inggris dari sepak pojok daripada Arsenal (14) sejak awal musim lalu.
  • Mikel Arteta telah memenangkan 50 pertandingan liga dengan Arsenal dalam 98 pertandingan. Ini menjadikannya manajer tercepat kedua yang mencapai 50 kemenangan di liga papan atas untuk The Gunners, setelah Arsene Wenger (pertandingan ke-94).
  • Arsenal telah memenangkan lebih banyak pertandingan (1), mencetak lebih banyak gol (2) dan menjaga lebih banyak clean sheet (1) di Premier League pada Agustus 2022 daripada yang mereka capai selama Agustus 2021 (semua 0).
  • Ben White membuat 8 tekel sukses melawan Crystal Palace, paling banyak oleh pemain Arsenal dalam satu pertandingan tandang Premier League sejak musim 2016/17.

Sumber: Opta, Squawka

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Crystal Palace (4-2-3-1): Guaita; Clyne, Andersen, Guehi, Mitchell; Schlupp, Doucoure; Ayew, Eze, Zaha; Edouard.

Manajer: Patrick Vieira

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Partey, Xhaka; Saka, Odegaard, Martinelli; Jesus.

Manajer: Mikel Arteta.

 

 

Bola.net (Abdi Rafi Akmal, 6/8/2022)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer