Sukses


Liga Inggris: Ben Chilwell Tak Gentar Bersaing dengan Marc Cucurella di Chelsea

Bola.com, Liverpool - Bek Chelsea, Ben Chilwell, tak gentar bersaing dengan Marc Cucurella di posisi bek kiri. Menurut Chilwell, bermain di Chelsea memang dituntut untuk bekerja keras dan bersaing dengan pemain lain.

Chelsea resmi merekrut Marc Cucurella pada musim panas ini. Kehadiran pemain asal Spanyol itu tentu saja menjadi kabar buruk buat Ben Chilwell.

Marc Cucurella dan Chilwell memiliki peran yang sama sebagai bek kiri. Pemain anyar itu pun sudah melakoni debut saat Chelsea menghadapi Everton, Sabtu (6/8/2022) malam WIB.

Ketika itu, Marc Cucurella masuk menggantikan Kalidou Koulibaly pada menit ke-75. Adapun Ben Chilwell juga tak bermain penuh karena sudah digantikan Ruben Loftus-Cheek 10 menit sebelumnya.

2 dari 5 halaman

Situasi yang Wajar

Ben Chilwell menegaskan, persaingan ketat di klub sebesar Chelsea adalah situasi yang wajar. Pemain asal Inggris itu pun siap mengerahkan segala kemampuan untuk mendapatkan tempat utama di bawah asuhan manajer Thomas Tuchel.

"Kami di Chelsea. Sehingga akan ada banyak pemain bagus," kata Chilwell.

"Persaingan untuk tempat akan menjadi sengit dan jelas kami akan saling mendukung satu sama lainnya di tim," ucap Chilwell.

3 dari 5 halaman

Puji Debutan

Bek berusia 25 tahun itu juga memuji para debutan di Chelsea semisal Carney Chukwuemeka, Marc Cucurella, dan Raheem Sterling. Menurut Chilwell, para pemain baru akan menambah kekuatan Chelsea musim ini.

"Mereka semuanya melakukan dengan sangat baik. Mereka memengaruhi permainan dengan sangat positif, jadi kami sangat senang memiliki semuanya," ucap Chilwell.

"Mereka akan banyak membantu kami musim ini. Mereka adalah tiga rekrutan yang sangat bagus," ujar Chilwell.

4 dari 5 halaman

Laga Sulit

Chelsea meraih kemenangan 1-0 atas Everton pada laga pembuka Premier League 2022/2023. Ben Chillwell sadar, laga melawan Everton di Goodison Park tak selalu mudah, sehingga bersyukur dengan raihan tiga poin yang bisa dibawa pulang Chelsea.

"Kami tahu datang ke sini akan selalu menjadi pertandingan yang sulit. Kami memiliki banyak hal untuk diperbaiki dan ditingkatkan," kata Ben Chillwell seperti dikutip situs resmi klub.

"Akan tetapi hal utama adalah tiga poin dan kami mendapatkannya, jadi kami senang," ucap Ben Chillwell.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Chelsea di Premier League

Video Populer

Foto Populer