Sukses


Liga Inggris: Liverpool Tak Akan Gaet Gelandang Anyar meski Thiago Cedera

Bola.com, London - Liverpool dipastikan tidak diperkuat Thiago Alcantara dalam beberapa laga kedepan, karena sang pemain dihantam cedera. Meski Thiago cedera, The Reds tak akan mendatangkan gelandang anyar.

Gelandang Timnas Spanyol itu tampil sejak menit awal saat Liverpool melawat ke markas Fulham di Craven Cottage, pada laga pekan pertama Premier League musim ini, Sabtu (6/8/2022) malam WIB.

Akan tetapi, Thiago Alcantara harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-51, dan posisinya kemudian digantikan Harvey Elliot. Kehilangan Thiago cukup memengaruhi permainan Liverpool.

Hingga akhirnya, The Reds harus puas bermain imbang 2-2. Sepasang gol Liverpool dicetak Darwin Nunez pada menit ke-64 dan Mohamed Salah menit ke-80, sedangkan gol Fulham disarangkan Aleksandar Mitrovic pada menit ke-32 dan 72'.

 

 

2 dari 5 halaman

Krisis Gelandang

Sampai saat ini, masih belum diketahui seberapa parah cedera mantan gelandang Barcelona itu. Tetapi, dia diprediksi bakal melewatkan sejumlah laga yang dimainkan Liverpool.

Cedera Thiago Alcantara juga membuat Liverpool mengalami krisis gelandang. Pasalnya, selain Thiago, The Reds juga tak bisa memainkan Alex Oxlade-Chamberlain yang masih dalam pemulihan cedera hamstring.

Alhasil, Liverpool hanya memiliki Curtis Jones, Naby Keita, dan Jordan Henderson yang berposisi sebagai gelandang tengah.

 

3 dari 5 halaman

Tak Akan Gaet Gelandang Anyar

Meski sedikit kekurangan pemain di sektor gelandang tengah, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memastikan timnya tak akan menggaet gelandang anyar. Manajer asal Jerman itu menyebut, The Reds memiliki stok gelandang yang cukup.

"Kami sudah bilang bahwa kami tidak butuh gelandang baru karena kami sebenarnya sudah punya cukup gelandang, dan kami benar-benar memiliki stok yang cukup," kata Jurgen Klopp.

4 dari 5 halaman

Bukan Salah Liverpool

Eks pelatih Borussia Dortmund itu menilai krisis gelandang yang dialami Liverpool saat ini bukan sepenuhnya salah mereka. Baginya, The Reds tidak beruntung dengan cedera-cedera yang dialami.

"Masalahnya saat ini kami mendapatkan situasi yang sulit karena sesuatu yang bukan tanggung jawab kami. Hal-hal seperti ini sering terjadi di dunia sepak bola."

"Tidak ada yang pernah menyangka apa yang dialami Curtis. Memang cederanya tidak terlalu serius, namun untuk pemain muda sepertinya, cedera ini bisa membuatnya stress," ucap Klopp.

Sumber: Liverpool

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Liverpool di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer