Sukses


Hasil Liga Inggris: Awal yang Ngenes, MU Dipermalukan Brighton di Old Trafford!

Bola.com, Manchester - Manchester United menelan kekalahan 1-2 dari Brighton & Hove Albion pada laga perdana Premier League 2022/2023 yang digelar Minggu (7/8/2022) malam WIB. Kekalahan ini menodai debut manajer Erik ten Hag di Premier League.

Pada laga tersebut, Manchester United (MU) menurunkan skuad terbaiknya. Manajer Erik ten Hag memainkan skema 4-2-3-1 untuk menggempur lini pertahanan Brighton & Hove Albion.

Trio Bruno Fernandes, Christian Eriksen, dan Jadon Sancho dimainkan di lini tengah. Mereka diplot untuk mendukung pergerakan Marcus Rashford sebagai ujung tombak.

Adapun Brighton & Hove Albion memainkan skema 3-4-3 untuk melawan Manchester United. Manajer Graham Potter menurunkan Adam Lallana, Pascal Gross, dan Danny Welbeck untuk menggempur lini pertahanan MU.

2 dari 5 halaman

Kebobolan Duluan

Pada pertandingan yang digelar di Old Trafford, Manchester United (MU) mendapatkan tekanan bertubi-tubi sejak awal pertandingan dari Brighton & Hove Albion. Namun, sejumlah tekanan yang diberikan masih bisa diantisipasi oleh barisan pertahanan MU.

Memasuki menit ke-24, giliran MU yang menekan melalui aksi Christian Eriksen. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa ditangkap kiper Robert Sanchez.

Brighton kemudian memecah kebuntuan melalui aksi Pascar Gross pada menit ke-30. Menerima umpan Danny Welbeck, pemain asal Jerman itu kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang bersarang di pojok kanan gawang MU kawalan David de Gea.

Sembilan menit kemudian, Pascar Gross kembali mencatatkan namanya di papan skor. Pascal Gross melepaskan tembakan dari jarak dekat yang merobek tengah gawang MU. Skor 2-0 untuk keunggulan Brigton bertahan hingga turun minum.

3 dari 5 halaman

Perlawanan Sengit

Memasuki paruh kedua laga, MU langsung memberikan permainan agresif untuk mencetak gol. Sementara itu, Brighton hanya menunggu dan berusaha balik menekan melalui skema serangan balik.

Pada menit ke-63, Brighton mengancam gawang MU melalui tandukan Adam Webster. Beruntung bola hasil umpan silang Leandro Trossard masih bisa ditangkap David de Gea.

Empat menit kemudian, MU balik menekan melalui Christian Eriksen dan Diogo Dalot. Namun, kedua peluang tersebut masih bisa dijinakkan oleh kiper Robert Sanchez.

Semenit kemudian, MU akhirnya mencetak gol ke gawang Brighton. Gol tersebut merupakan aksi bunuh diri dari gelandang Brighton, Alexis Mac Allister.

Gol itu semakin membuat MU bersemangat dan hampir menyamakan kedudukan melalui aksi Diogo Dalot pada menit ke-73. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa ditangkap kiper Brighton. Hingga peluit panjang, tak ada gol tambahan.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea (kiper), Luke Shaw, Lisandro Martinez, Harry Maguire, Diogo Dalot (belakang), Fred, Scott McTominay, Bruno Fernandes, Christian Eriksen, Jadon Sancho (tengah), Marcus Rashford (depan)

Manajer: Erik ten Hag (Belanda)

Brighton & Hove Albion (3-4-3): Robert Sanchez (kiper), Adam Webster, Lewis Dunk, Joel Veltman (belakang), Leandro Trossard, Alexis Mac Allister, Solly March (tengah), Adam Lallana, Pascal Gross, Danny Welbeck (depan)

Manajer: Graham Potter (Inggris)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi MU di Premier League

Video Populer

Foto Populer