Sukses


Liga Inggris: RB Leipzig Sepakat Rekrut Ulang Timo Werner dari Chelsea

Bola.com, Leipzig - RB Leipzig tak main-main dalam upaya perburuan jasa Timo Werner. Klub Jerman itu disebut telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk merekrut ulang Timo Werner.

Kabar tersebut diungkapkan oleh pakar transfer ternama, Fabrizio Romano. Menurut Romano, RB Leipzig akan mengangkut Timo Werner dengan status kepemilikan penuh, bukan pinjaman dari Chelsea.

"Leipzig akan merekrut Timo Werner dari Chelsea, Here we go! Diberitahu itu akan menjadi kesempakatan permanen dan bukan pinjaman. Werner akan meninggalkan Chelsea," tulis Romano di akun Twitter-nya.

RB Leipzig dan Chelsea sedang menyelesaikan detail transfer terakhir yang masih dibahas. Adapun persyaratan pribadi disebut sudah disetujui oleh Timo Werner dan RB Leipzig.

2 dari 5 halaman

Gagal Membuktikan

Timo Werner bergabung dengan Chelsea dari RB Leipzig pada 2020. Ketika itu, Chelsea mendatangkannya dengan mahar 47,7 juta pounds.

Sayangnya, Werner gagal membuktikan kualitasnya di lini depan Chelsea. Dalam 89 penampilan untuk Chelsea, pemain berusia 26 tahun itu hanya mencetak 23 gol dan 21 assist di berbagai ajang.

Jumlah tersebut masih jauh dari ekspektasi yang dibebankan pada Werner. Inilah yang membuat manajemen Chelsea rela melepas kembali Werner pada musim panas ini.

3 dari 5 halaman

Laris Manis

Timo Werner sebenarnya tak perlu kesulitan mencari klub baru. Selain RB Leipzig ada banyak klub Premier League yang tertarik meminang Werner.

Arsenal dan Newcastle United disebut siap mengamankan jasa Werner. Selain itu, ada pula Real Madrid yang kepincut dengan performa Werner.

Chelsea dalam posisi diuntungkan dengan banyaknya peminat Werner. Klub asal London Barat itu bebas menentukan biaya transfer pada pemain yang masih terikat kontrak tiga tahun lagi di Stamford Bridge.

4 dari 5 halaman

Belum Agresif

Chelsea sejauh ini terlihat belum agresif pada bursa transfer pemain. Pasukan Thomas Tuchel baru mengamankan tiga pemain pada musim panas ini.

Mereka adalah Carney Chukwuemeka, Marc Cucurella, dan Raheem Sterling. Chelsea sebenarnya dikaitkan dengan sejumlah nama berkualitas.

Namun, klub asal London Barat itu selalu kalah saing dalam perburuan. Menarik untuk melihat pemain anyar Chelsea lainnya pada musim panas ini.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Chelsea di Premier League

Video Populer

Foto Populer