Sukses


3 Fakta Setelah MU Dibungkam Brighton di Liga Inggris: Pascal Gross Si Pawang Setan Merah, Sejarah buat The Seagulls

Bola.com, Manchester - Manchester United menelan kekalahan 1-2 dari Brighton & Hove Albion pada laga pekan perdana Premier League 2022/2023 yang digelar di Old Trafford, Minggu (7/8/2022) malam WIB.

Pada laga tersebut, gawang Manchester United dibobol oleh Pascal Gross pada menit 30' dan 39'. Adapun gol hiburan MU dibukukan oleh aksi bunuh diri dari Alexis Mac Allister (68').

Statistik Premier League mencatat, MU sebenarnya tampil dominan dengan 63 persen penguasaan bola berbanding 37 persen milik Brighton. MU juga lebih aktif melepaskan serangan dengan total 17 tembakan dari lima yang akurat.

Lantas, apa saja fakta menarik yang terjadi setelah Manchester United ditaklukkan Brighton & Hove Albion pada laga pembuka Premier League 2022/2023? Berikut pilihannya versi Opta.

2 dari 5 halaman

1. Jejak Buruk

Kekalahahan Manchester United atas Brighton & Hove Albion pada laga pembuka Premier League 2022/2023 mencatatkan rapor buruk untuk manajer Erik ten Hag. Manajer asal Belanda itu menjadi yang pertama gagal mempersembahkan kemenangan pada awal Premier League dalam delapan tahun terakhir.

Manajer MU terakhir yang gagal memberikan kemenangan pada laga pembuka Premier League adalah Louis van Gaal. Ketika itu, MU kalah 1-2 dari Swansea City.

Uniknya, kekalahan itu sama-sama terjadi di Premier League. Adapun Erik ten Hag dan Louis van Gaal juga sama-sama berasal dari Belanda.

3 dari 5 halaman

2. Momok MU

Pascal Gross menjadi momok buat Manchester United. Tambahan dua gol yang dicetaknya membuat Pascal Gross kini sudah enam kali menjebol gawang MU.

Jumlah tersebut dua kali lebih banyak dari yang pernah dicetak Pascar Gross melawan tim lain. Selain itu, catatan tersebut juga menjadi yang terbanyak dicetak Pascar Gross melawan tim Premier League.

4 dari 5 halaman

3. Pecahkan Rekor

Kemenangan 2-1 atas Manchester United mencetak rekor baru buat Brighton & Hove Albion. Kemenangan itu menjadi yang pertama dirasakan Brighton di Old Trafford.

Brighton pertama kali menghadapi MU di Old Trafford pada 1909. Butuh 113 tahun bagi klub berjulukan The Seagulls itu untuk mengalahkan MU di stadion berjulukan Theatre of Dreams itu.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Manchester United di Premier League

Video Populer

Foto Populer