Sukses


Liga Inggris: Pesan Emosional Timo Werner usai Tinggalkan Chelsea dan Balik ke RB Leipzig

Bola.com, Jakarta - Timo Werner menyelesaikan transfer senilai 25 juta poundsterling ke RB Leipzig dari Chelsea. Pemain depan Jerman itu berterima kasih kepada para fans The Blues karena telah menyuarakan dukungan mereka meskipun perjuangan untuk mendapatkan performa terbaik yang dia hadapi di London barat.

Timo Werner telah berada di Jerman dalam beberapa hari terakhir untuk menyelesaikan kepindahannya kembali ke Leipzig, klub yang dia tinggalkan untuk Chelsea pada tahun 2020.

Chelsea membayar 54 juta poundsterling untuk Timo Werner pada 2020. Meski dicap pembelian gagal, pemain berusia 26 tahun itu memainkan peran penting dalam kemenangan The Blues di Liga Champions di Lisbon pada 2021.

2 dari 6 halaman

Pesan Emosional

"Hari ini menandai akhir perjalanan saya bersama Chelsea FC," tulis Werner di media sosial.

"Saya sangat berterima kasih atas waktu yang saya habiskan di klub spesial ini. Pada titik ini saya ingin menyampaikan penghargaan saya untuk rekan satu tim saya, para pelatih dan staf, dan terutama untuk Anda, para pendukung khusus Chelsea Football Club."

“Saya merasakan begitu banyak cinta dan dukungan selama dua tahun terakhir dan saya tidak akan pernah melupakan bagaimana kalian berdiri di belakang saya di saat-saat yang baik dan penuh tantangan!”

3 dari 6 halaman

Selalu Berusaha Tampil Maksimal

Werner selalu disukai oleh para penggemar Chelsea atas upaya dan tekadnya yang tak kenal lelah untuk berkembang bersama The Blues. Tetapi ia tidak pernah mampu mentransfer prestasi mencetak golnya dari sepak bola Jerman ke Liga Inggris.

Manajer Thomas Tuchel dan stafnya diklaim tidak pernah bisa menentukan peran terbaik Werner.

Werner sendiri juga dianggap frustrasi dengan situasi tersebut, dan kesulitan-kesulitan itu dipahami telah memicu kepindahannya kembali ke Jerman.

4 dari 6 halaman

Memori Werner

Di sisi lain, Chelsea juga mendoakan yang terbaik buat Timo Werner. Apalagi sebenarnya Werner bermain cukup baik selama di Stamford Bridge, hanya memang ekspektasi kepadanya sangatlah besar.

“Timo Werner telah menyelesaikan transfer permanen ke RB Leipzig, kembali ke Jerman setelah dua musim bersama Chelsea,” bunyi pernyataan resmi klub.

“Werner kembali ke klub di mana dia menikmati empat tahun yang sukses sebelum pindah ke sini, meninggalkan Stamford Bridge ke tanah airnya sebagai juara Eropa dan dunia."

“Kemenangan Liga Champions di Porto mewakili puncak waktunya bersama The Blues dan dia memainkan perannya dalam kesuksesan kami selama musim pertamanya di Inggris."

“Tidak ada yang catatan 12 gol atau 15 assistnya di semua kompetisi, sementara hanya Mason Mount yang membuat lebih banyak penampilan untuk Chelsea pada 2020/2021."

 

5 dari 6 halaman

Catatan Werner bersama Chelsea

Secara total, dua tahun Werner di Chelsea berakhir dengan dia telah membuat 89 penampilan untuk klub, mencetak 23 gol.

“Semua di Chelsea berterima kasih kepada Timo atas kontribusinya terhadap kesuksesan kami selama dua tahun terakhir dan mendoakan yang terbaik untuk kariernya di masa depan.”

Kepergian Werner semakin membuka pintu untuk kedatangan di lini depan. Chelsea terus mempertimbangkan kepindahan Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona.

Sumber: Chelsea FC

6 dari 6 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer