Sukses


Move On dari Sir Alex Ferguson adalah Cara Terbaik Agar MU Bisa Berjaya Kembali di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Striker Los Angeles Galaxy, Javier 'Chicharito' Hernandez memberikan masukan kepada mantan klubnya, Manchester United (MU). Menurutnya, cara terbaik untuk berjaya kembali di Liga Inggris adalah dengan melupakan Sir Alex Ferguson.

MU meraih puncak kejayaan di bawah asuhan Ferguson. Pria asal Skotlandia tersebut mampu membawa Setan Merah merengkuh banyak gelar termasuk 13 titel Premier League.

Ferguson sudah berhenti menjadi manajer MU sejak 2013 lalu. Sejak periode tersebut, Setan Merah terlihat kesulitan meraih kesuksesan baik di kancah domestik maupun Eropa.

Pada musim 2022/2023, MU tidak memulai Premier League dengan hasil yang baik. Tim asuhan Erik Ten Hag menelan kekalahan 1-2 dari Brighton and Hove Albion di Old Trafford.

2 dari 5 halaman

Susah Gantikan Ferguson

Ferguson mendampingi Manchester United selama 26 tahun dan berhasil memberikan banyak trofi. Hernandez mengakui tidak mudah menemukan pengganti sepadan juru taktik berkebangsaan Skotlandia itu.

“Itu tidak mengejutkan saya karena dalam hidup tidak mudah memiliki manajer selama 26 tahun seperti yang dilakukan Sir Alex," kata Hernandez kepada The Sun.

“Untuk menggantikan pria seperti itu tidak mudah. Ini seperti memenangkan lotre. Apakah Anda pikir siapa pun yang Anda pekerjakan setelah itu akan mampu melakukan 80 persen dari apa yang dilakukan Ferguson?"

“Pandangan saya adalah bahwa setelah Ferguson membawa begitu banyak tekanan sehingga itu tidak akan berhasil."

3 dari 5 halaman

Lupakan Ferguson

Manchester United sekarang tengah memulai era baru bersama Erik Ten Hag. Menurut Hernandez, pihak klub harus melepaskan bayang-bayang Ferguson agar bisa meraih kesuksesan.

“United sekarang harus melupakan fakta bahwa Sir Alex Ferguson telah pergi," lanjutnya.

“Apakah kita ingin memiliki seseorang yang serupa? Ya ya ya. Tapi Sir Alex telah pergi dan tidak akan pernah sama lagi."

4 dari 5 halaman

Siap Balik ke MU

Javier Hernandez mengungkapkan bahwa dirinya siap kembali jika Manchester United membutuhkan jasanya suatu hari nanti. Bahkan dirinya bersedia tidak dibayar.

“Jika United datang untuk saya maka saya akan mengatakan ‘ya, saya akan bermain secara gratis.’ Tentu saja, Anda tahu, saya akan melakukan itu," kata Chicharito.

5 dari 5 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer