Sukses


4 Pemain yang Direkomendasikan Ralf Rangnick Kepada MU Sebelum Pergi: Ternyata Ada Erling Haaland!

Bola.com, Jakarta - Mantan manajer interim Manchester United (MU), Ralf Rangnick, ternyata sempat memberikan rekomendasi kepada petinggi The Red Devils untuk bisa mendatangkan Erling Haaland dan tiga pemain lain sebelum akhirnya sang pelatih meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2022 ini.

Seperti dikabarkan oleh Manchester Evening News, pelatih asal Jerman itu merekomendasikan empat pemain untuk direkrut sebelum dirinya pergi.

Ralf Rangnick memang sejak awal sudah dipastikan pergi dari Old Trafford pada musim panas ini karena hanya berstatus sebagai manajer interim MU sejak Desember 2021.

Ralf Rangnick sejak awal disiapkan untuk memainkan peran konsultan di MU setelah tak lagi menjadi manajer tim pada musim panas ini. Rangnick pun memberikan posisinya sebagai pelatih MU kepada Erik ten Hag yang kini menjadi manajer tim.

Menariknya, sebagai konsultan, Ralf Rangnick sudah merekomendasikan kepada MU untuk merekrut empat pemain baru pada musim panas ini, termasuk Erling Haaland.

 

2 dari 6 halaman

Ditikung Tetangga

 

Klausul pelepasan pemain asal Norwegia itu dalam kontraknya dengan Borussia Dortmund aktif pada musim panas ini, tapi justru Man City yang mendapatkan tanda tangannya.

Kabarnya, MU menolak untuk bertemu dengan agen dari Erling Haaland, Mino Raiola, yang akhirnya sang tetangga berhasil mengamankan kesepakatan sebelum agen asal Italia itu meninggal dunia.

 

3 dari 6 halaman

Bukan Hanya Erling Haaland

Terlepas dari Erling Haaland, Ralf Rangnick merekomendasikan MU untuk bisa merekrut tiga pemain dari RB Leipzig, masing-masing bek Josko Gvardiol, gelandang Kondra Laimer, dan striker Christopher Nkunku.

Selain itu juga disebutkan kalau Ralf Rangnick merupakan penggemar dari striker Man City saat ini, Julian Alvarez, sebelum sang pemain direkrut oleh sang tetangga pada Januari 2022.

 

4 dari 6 halaman

Seperti Tak Mendengar Ralf Rangnick

 

Meskipun mengalami masa-masa yang buruk sebagai manajer interim MU, Ralf Rangnick tak diragukan lagi merupakan manajer yang sangat bagus untuk berburu pemain berbakat.

Manajer asal Jerman itu menjadi satu dari alasan utama mengapa grup Red Bull menghasilkan begitu banyak bakat kelas dunia dalam beberapa tahun terakhir.

MU mungkin akan memiliki beberapa pemain yang kuat jika mendengarkan pelatih dengan otak sepak bola yang ikonik itu. Erling Haaland bisa saja dikatakan di luar jangkauan mereka, tapi trio Gvardiol, Laimer, dan Nkunku sebenarnya bisa didapatkan.

 

5 dari 6 halaman

Start yang Buruk

MU telah memulai era baru dengan kehadiran Erik ten Hag, tapi sayangnya start buruk terjadi setelah mereka kalah 1-2 dari Brighton and Hove Albion dalam laga pembuka mereka di Premier League 2022/2023.

Para penggemar MU seakan masih diminta menunggu dan melihat apakah The Red Devils bisa pulih dari kekecewaan pada awal musim ini dan akhirnya bisa menjalani musim yang lebih baik.

Sumber: Sportskeeda

6 dari 6 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer