Sukses


Liga Inggris: Cody Gakpo, Pemain Incaran MU yang Diklaim Punya Skill Combo Thierry Henry dan Van Persie

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) terus dikaitkan dengan striker PSV Eindhoven, Cody Gakpo. Ada yang menganggap kalau ia adalah penyerang yang memiliki kemiripan gaya bermain dengan Thierry Henry dan Robin van Persie.

Cody Gakpo sebenarnya sudah disebut sejak beberapa pekan lalu, tapi pada awalnya dia disebut jadi pemain bidikan Arsenal. Di saat yang sama, MU punya prioritas transfer lain.

Biar begitu, situasi berubah dengan cepat sekitar sepekan terakhir. Ten Hag gagal mendapatkan penyerang yang dia inginkan, Gakpo pun muncul sebagai alternatif.

Menariknya, ketika diperhatikan, transfer Gakpo justru lebih cocok dan mungkin lebih menguntungkan MU. Apa maksudnya?

2 dari 6 halaman

Siapa itu Cody Gakpo?

Potensi Gakpo sebagai salah satu pemain muda terbaik milik Belanda ramai dibicarakan. Teranyar, Marcel Van der Kraan selaku analis sepak bola Belanda juga ikut buka suara.

Van der Kraan menegaskan bahwa Gakpo adalah tikpe striker unik, bahkan dia menyebut Gakpo mirip dengan beberapa striker legendaris Premier League.

"Cody Gakpo adalah pemain yang sangat tinggi dan punya kecepatan. Dia tipe pemain yang menggabungkan kecepatan dengan kaki kiri yang bagus dan skill yang bagus," kata Van der Kraan di Sky Sports.

3 dari 6 halaman

Mirip Henry dan Van Persie

Striker legendaris Premier League yang dimaksud Van der Kraan adalah Thierrey Henry dan Robin van Persie. Setahun terakhir, Gakpo berkembang peast dalam proses perubahan posisi.

"Saya sering memberikan contoh seperti Thierry Henry atau Robin van Persie, mungkin belum di level kualitas yang sama, tetapi mereka masuk ke EPL sebagai winger kiri yang menjelma menjadi striker," sambung Van der Kraan.

"Dan Gakpo pelan-pelan menjelma jadi seorang striker, sebab dia mendapatkan kesempatan latihan individu langsung oleh mantan pemain MU, Ruud van Nistelrooy."

4 dari 6 halaman

Cocok untuk MU

Lebih lanjut, Van der Kraan yakin betul bahwa ketertarikan MU untuk Gakpo tidak disebabkan oleh rasa panik karena lambatnya pergerakan klub di bursa transfer.

"Dia adalah tipe pemain yang disukai Ten Hag, sebab Ten Hag suka bermain dengan mengandalkan winger," tutup Van der Kraan.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 11/8/2022)

5 dari 6 halaman

Jadwal Liga Inggris Pekan Keempat

Sabtu, 13 Agustus 2022

  • 18:30 WIB - Aston Villa vs Everton (Vidio)
  • 21:00 WIB - Arsenal vs Leicester (CTV 5)
  • 21:00 WIB - Brighton vs Newcastle (Vidio)
  • 21:00 WIB - Manchester City vs Bournemouth (Vidio)
  • 21:00 WIB - Southampton vs Leeds (Vidio)
  • 21:00 WIB - Wolves vs Fulham (Vidio)
  • 23:30 WIB - Brentford vs Manchester United (SCTV)

Minggu, 14 Agustus 2022

  • 20:00 WIB - Nottingham Forest vs West Ham (CTV5)
  • 22:30 WIB - Chelsea vs Tottenham (SCTV)

Selasa, 16 Agustus 2022

  • 02:00 WIB - Liverpool vs Crystal Palace
6 dari 6 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer