Sukses


Liga Inggris: Berbesar Hati, David de Gea Akui Jadi Penyebab Kekalahan MU

Bola.com, Jakarta - David de Gea mengakui jika dirinya adalah biang kerok kekalahan Manchester United (MU) dari Brentford. Gawangnya kebobolan empat kali pada laga tersebut.

Kemarin malam, MU menyambangi markas Brentford. Setan Merah beraksi di pertandingan pekan kedua Liga Inggris 2022/2023.

MU yang sedikit lebih diunggulkan untuk menang malah babak belur. Mereka kalah dengan skor telak 4-0 dari sang tuan rumah.

De Gea mengaku bersalah atas kekalahan tersebut. "Saya yang menyebabkan tim ini kehilangan tiga poin hari ini," ujar De Gea kepada Sky Sports.

2 dari 6 halaman

Performa Buruk

De Gea mengakui secara terbuka bahwa ia teledor dalam dua gol pertama Brentford. Ia menyebut berkat dua gol itu MU jadi kalah di partai itu.

"Hari ini saya bermain dengan sangat buruk. Ini benar-benar hari yang buruk bagi saya,"

"Gol pertama itu sebenarnya bukan bola yang sangat sulit, jadi saya tidak fokus ke bola. Situasi ini sering terjadi di sepak bola dan juga kehidupan, di mana terkadang anda membuat kesalahan,"

3 dari 6 halaman

Janji Perbaiki

De Gea pada kesempatan yang sama berjanji untuk memperbaiki kesalahannya tersebut. Ia berjanji tidak membuat kesalahan yang sama di masa depan.

Itulah mengapa ia akan bekerja keras agar performanya bisa lebih baik di sisa musim 2022/2023 ini.

"Situasi ini menjadi semakin buruk karena tim kami kalah hari ini. Namun saya harus bekerja keras, saya harus melakukan pekerjaan saya sebaik mungkin dan juga terus membantu tim ini," ujarnya.

4 dari 6 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United mencoba untuk bangkit di pertandingan berikutnya. Namun lawan yang dihadapi Setan Merah bakal sangat berat.

Di pekan ketiga nanti, United akan berhadapan dengan sang runner up EPL musim lalu, Liverpool.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 14/8/2022)

5 dari 6 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer