Sukses


Liga Inggris: MU Sebenarnya Sudah Tahu Ada yang Salah, Tapi Malah Diam Saja

Bola.com, Jakarta - Performa tak stabil Manchester United (MU) pada Liga Inggris 2022/2023 kembali jadi sorotan. Gary Neville mengklaim manajemen klub tak melakukan apa-apa meski sudah tahu apa kesalahannya.

Sebelumnya, MU menjalani pramusim dengan cukup baik di bawah pelatih baru, Erik ten Hag. Ada banyak tanda-tanda positif di lapangan, khususnya soal perubahan gaya main.

Nahas, di pekan perdana Premier League 2022/23, MU justru keok di kandang sendiri. Minggu (7/8/2022), Setan Merah takluk 1-2 dari Brighton di Old Trafford.

Kekalahan ini tentu jadi tamparan keras bagi Ten Hag, awal musimnya tidak berjalan sesuai harapan. Di sisi lain, fans MU mungkin tidak terlalu terkejut dengan hasil tersebut. Apa maksudnya?

 

2 dari 7 halaman

Bos MU sudah tahu

Kesulitan MU di awal musim ini juga diperhatikan oleh si mantan pemain Gary Neville. Kali ini Neville terang-terangan mengkritik klub, tidak lagi bisa menyalahkan pelatih atau pemain.

Pihak klub sudah tahu bahwa musim panas ini bakal ada perombakan skuad besar-besaran. Namun, mereka justru gagal mendukung pelatih sepenuhnya.

"Faktanya, pemain-pemain itu perlu diganti atau didukung oleh pemain yang lebih baik. Sejak enam, delapan, atau bahkan 12 bulan lalu mereka sudah tahu bahwa skuad ini perlu diperkuat," ujar Neville di Sky Sports.

"Pemain seperti Mata dan Matic pergi, mereka tahu adanya masalah dengan Martial, dan Cristiano Ronaldo mendekati akhir kariernya."

 

3 dari 7 halaman

Rekrutmen mengkhawatirkan

Tidak hanya itu, Neville juga menyoroti pergerakan transfer MU musim panas ini. Dia melihat bahwa pihak klub kesulitan merekrut pemain top dan lebih banyak mendekati pemain dari Belanda.

"Saya khawatir dengan setiap elemen dari rekrutmen kali ini. Ketergantungan membeli pemain Belanda berarti departemen rekrutmen tidak terlalu dipercaya," sambung Neville.

"Memang ada beberapa pemain bagus, tapi, bukan benar-benar masuk di level hebat. Saya khawatir soal itu," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 14/8/2022)

 

4 dari 7 halaman

Hasil Pertandingan

  • Sabtu, 13 Agustus 2022
  • Aston Villa vs Everton 2-1
  • Arsenal vs Leicester 4-2
  • Brighton vs Newcastle 0-0
  • Manchester City vs Bournemouth 4-0
  • Southampton vs Leeds 2-2
  • Wolves vs Fulham 0-0
  • Brentford vs Manchester United 4-0

 

5 dari 7 halaman

Jadwal Minggu dan Selasa

Minggu, 14 Agustus 2022

  • 20:00 WIB - Nottingham Forest vs West Ham (CTV5)
  • 22:30 WIB - Chelsea vs Tottenham (SCTV)

Selasa, 16 Agustus 2022

  • 02:00 WIB - Liverpool vs Crystal Palace
6 dari 7 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

7 dari 7 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer