Sukses


5 Fakta Matheus Cunha, Pemain yang Dilirik MU: Anak Emas Ralf Rangnick, Harganya Rp746 Miliar

Bola.com, Jakarta - Manchester United bergerak cepat menjelang penutupan jendela transfer musim panas 2022. Pemain baru siap didatangkan, mengingat performa tim berjulukan Setan merah juga sedang anjlok.

Diketahui Manchester United menelan dua kekalahan beruntun di awal musim 2022/2023. Pasukan Erik ten Hag dipermalukan Brighton 1-2 di kandang sendiri.

Sepekan kemudian atau akhir pekan kemarin, Cristiano Ronaldo dkk. dijadikan bulan-bulanan Brentford empat gol tanpa balas. Hasil yang membuat Manchester United kini terbenam di dasar klasemen tanpa memiliki poin.

2 dari 9 halaman

Rumor Matheus Cunha

Satu nama pemain yang sedang dirumorkan bakal bergabung dengan MU adalah Matheus Cunha. Menurut kabar dari talkSPORT, ia segera menandatangani kontrak senilai 42 juta poundsterling untuk menjadi bagian dari MU dalam waktu dekat.

Matheus Cunha merupakan pemain asal Brasil yang kini bermain untuk Atletico Madrid. Sosoknya menjadi opsi terbaru bagi pelatih MU, Erik ten Hag untuk segera bergabung demi memperbaiki situasi di Old Trafford.

3 dari 9 halaman

1. Pilihan Tepat MU

MU menelan dua kekalahan beruntun dan membuat situasi semakin berada dalam tekanan para pendukungnya. Erik ten Hag juga berulangkali mengungkapkan timnya perlu pemain baru demi membuat kedalaman skuadnya bertambah.

Sejauh ini eks manajer Ajax telah menambahkan tiga pemain ke dalam skuadnya sejak mengambil alih di Old Trafford. Ketiganya adalah Tyrel Malacia, Christian Eriksen, dan Lisandro Martinez.

Sementara MU belum menandatangani pemain depan musim panas ini. Di tengah situasi Cristiano Ronaldo yang ngebet ingin pindah, sedangkan Anthony Martial masih dibebat cedera. Maka Matheus Cunha memang layak didaratkan.

4 dari 9 halaman

2. Siapa Matheus Cunha?

Lahir di timur laut Brasil, Matheus Cunha adalah penyerang berusia 23 tahun dengan tujuh caps Timnas senior untuk negaranya. Dia telah menghabiskan seluruh karir klub profesionalnya di Eropa, bergabung dengan klub Swiss, Sion saat remaja dan menghabiskan waktu di Jerman sebelum pindah ke klubnya saat ini.

Dia mencetak 10 gol di musim pertamanya di papan atas Swiss, kemudian membuatnya pindah ke RB Leipzig. Di sanalah ia mencetak gol menawan di Bundesliga pada April 2019, ke gawang Bayer Leverkusen.

Khusus untuk fans United, Ralf Rangnick-lah yang membawa Cunha muda ke Jerman. Pelatih Austria, yang menghabiskan setengah musim lalu di Old Trafford. Rangnick adalah pelatih Leipzig dan bekerjasama dengan Cunha di musim 2018-2019.

5 dari 9 halaman

3. Kiprah Matheus Cunha

Terlepas dari gol fantastis untuk Leipzig melawan Leverkusen, ia hanya mencetak dua gol dalam 18 bulan. Kemudian Cunha pindah ke Hertha Berlin di pertengahan musim 2019-2020, membantu mereka mengamankan posisi papan tengah.

Segalanya menjadi lebih sulit pada musim berikutnya, bersama Hertha Berlin, Cunha mencetak tujuh gol. Sementara di level Timnas Brasil, pemain berusia 23 tahun itu belum mencetak gol. Tapi rekornya di level U-23 membuat kagum dengan produktif mencetak gol dan membawa Brasil meraih media emas di Olimpiade Tokyo.

6 dari 9 halaman

4. Komentar Tentang Matheus Cunha

Sejumlah mantan pelatihnya memiliki pendapat mengenai potensi Matheus Cunha. Seperti apa yang dikatakan untuk menggambarkan seorang Cunha?

"Matheus Cunha adalah pemain yang sangat menarik bagi kami. Kecepatan dan ancaman serangannya untuk anak seusianya sangat impresif dan dia akan cocok dengan filosofi kami,” terang Ralf Rangnick saat di RB Leipzig.

"Dia masih muda di usia 21, tetapi sesuatu harus segera berubah. Itu tidak dapat diterima. Dia mengecewakan dirinya dan timnya dengan penampilannya,” terang Bruno Labbadia, pelatihnya di Hertha Berlin saat penampilan buruk Cunha melawan Freiburg.

7 dari 9 halaman

Performa Meningkat

Cunha sendiri, sementara itu, mengatakan permainannya telah meningkat akhir-akhir ini bersama Atletico Madrid. Dia mencetak enam gol di La Liga musim lalu, dan percaya bakal lebih baik lagi.

“Saya telah menjadi pemain yang lebih lengkap lagi. Tingkat intensitas dalam permainan dan dalam latihan sangat tinggi. Kami selalu bekerja dan berlatih hingga batasnya. Itu membuatku berevolusi.” katanya kepada Globo Esporte via Into the Calderon awal bulan ini

Menurut The Mail, Cunha akan terbuka untuk pindah dan menerima tawaran MU. Meski sebenarnya ia baru satu musim berseragam Atletico Madrid dan sempat diganggu cedera.

Sumber: Mirror

8 dari 9 halaman

Saksikan Liga Inggris di Emtek Group

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.   

9 dari 9 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer