Sukses


Liga Inggris: Penampilan Gabriel Jesus Luar Biasa, Arsenal Dicap Main Seperti Barcelona

Bola.com, Jakarta - Arsenal memperlihatkan performa dalam dua laga pertama Premier League 2022/2023. Bukan hanya dari segi hasil, cara bermain The Gunners juga dianggap sangat menyenangkan layaknya Barcelona.

Arsenal telah memperlihatkan performa apik sejak pramusim. The Gunners menang 4-0 saat berjumpa Chelsea di Amerika Serikat. The Gunners menutup rangkaian laga pramusim dengan membungkam Sevilla dengan skor telak 6-0.

Setelah itu, Arsenal menang 2-0 pada pekan pertama Premier League 2022/2023. Pada pekan kedua, The Gunners menang 4-2 atas Leicester City di Emirates Stadium.

Arsenal kini berada di posisi kedua klasemen Premier League. Arsenal membuat progres yang cukup bagus pada musim ini. Ada banyak pujian datang untuk tim racikan Mikel Arteta. Satu di antaranya pandit talkSPORT, Jamie O'Hara.

2 dari 5 halaman

Seperti Barcelona

Mikel Arteta sepertinya sudah menemukan apa yang diidamkan di Arsenal. Dua laga awal Premier League bukan hanya dilalui dengan kemenangan, tapi juga performa yang meyakinkan. Arsenal tampil bagus dan memperagakan sepak bola menghibur.

"Arsenal terlihat seperti Barcelona. Gabriel Jesus sangat menyenangkan untuk ditonton," ujar Jamie O'Hara kepada talkSPORT.

3 dari 5 halaman

Kontribusi Penting

Gabriel Jesus menjadi bagian penting dari aksi impresif Arsenal. Baru dibeli dari Man City, Jesus langsung nyetel dengan gaya bermain dan rekan-rekan barunya. Jesus mencetak dua gol dan satu assist pada laga melawan Leicester City.

"Jesus adalah bagian dari semua aspek permainan Arsenal. Dia melakukan build-up yang bagus. Anda bisa mengirim bola kepadanya dan dia menahannya. Dia bisa melepas bola, dia bekerja keras, dan bertahan untuk tim," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Pemain Kelas Dunia

Bukan hal yang mengherankan jika Gabriel Jesus langsung klop dengan permainan Arsenal. Sebab, dia sudah mengenal Mikel Arteta yang pernah menjadi asisten Pep Guardiola. Selain itu, Jesus juga punya kualitas yang tidak perlu diragukan lagi.

"Jesus punya kaki dan pikiran yang cepat ketika mendapatkan peluang. Untuk lepas dari situasi tersebut, jelas itu permainan kelas dunia," ujar Jamie O'Hara.

"Jesus adalah transfer penting Arsenal pada musim panas ini. Sebagai penggemar Tottenham, sangat menyakitkan bagi saya mengatakan Jesus adalah pemain yang brilian. Saya senang melihatnya bermain," lanjutnya.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.com (Asad Arifin, published 16/8/2022)

 

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer