Sukses


3 Alasan Arsenal Tampil Bagus di Awal Musim 2022/2023: Gabriel Jesus Pembelian Tepat!

Bola.com, Jakarta - Arsenal berhasil memperlihatkan performa yang sangat baik pada awal Premier League 2021/2022. Dalam beberapa musim terakhir, The Gunners mencoba untuk bangkit di bawah asuhan Mikel Arteta.

Setelah sempat mengalami pasang dan surut, sepertinya musim ini Arsenal akan benar-benar bisa bangkit.

Arsenal memulai kompetisi dengan apik. Dari dua laga yang sudah mereka jalani, keduanya berakhir dengan kemenangan.

Dalam laga pertama, The Gunners menang 2-0 atas Crystal Palace. Sementara pada laga selanjutnya, mereka menang 4-2 atas Leicester City.

2 dari 4 halaman

Munculnya Saliba

Mikel Arteta sudah lama mencoba memperbaiki kebocoran di lini belakang Arsenal. Ia pun sampai mengganti kiper dan membeli beberapa bek baru.

Mikel Arteta merekrut Ben White pada musim lalu. Namun, perekrutan bek inggris ini masih belum membuat pertahanan Arsenal terasa solid.

Musim ini Arsenal kedatangan William Saliba. Ia pulang dari masa peminjamannya di Marseille.

Saliba awalnya diincar sejumlah klub, tapi Arsenal enggan melepasnya. Keputusan ini jitu karena bek asal Prancis itu tampil solid dalam dua laga bersama The Gunners sejauh ini. Ia memberikan rasa aman lebih bagi rekan-rekannya di depan.

Ia menghadapi serangan-serangan lawan dengan tenang. Saliba juga bisa membantu timnya membangun serangan dari belakang. Ia juga bisa mengontrol pertahanan timnya dengan baik.

Saliba bisa jadi pemain kunci bagi lini pertahanan Arsenal ke depannya. Kini Arteta hanya harus terus mengasah duetnya dengan Ben White atau Gabriel Magalhaes.

3 dari 4 halaman

Arsenal Makin Solid

Mikel Arteta sudah melatih Arsenal sejak akhir 2019 Jadi artinya sampai sekarang ia sudah punya banyak waktu merombak dan memoles skuat The Gunners sesuai keinginannya.

Dan sejak musim lalu, sebenarnya Arsenal sudah mulai menunjukkan tanda-tanda positif. Skuat The Gunners bisa tampil sesuai keinginan Arteta.

Sepertinya Artetal Ball sudah bisa dieksekusi hampir 100 persen. Pasukan Arsenal membuat bola mengalir ke depan dengan lancar.

Skuat Arsenal juga bergerak kompak, termasuk melakukan pressing hingga lawan tak bisa lama-lama menguasai bola. Arsenal memang tak bisa tampil dominan sepanjang laga. Tapi bagusnya mereka tetap bisa mempertahankan keunggulan yang mereka miliki dengan solid.

 

4 dari 4 halaman

Faktor Gabriel Jesus

Arsenal punya masalah di lini serangnya. Mereka ditinggal Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Sebagai gantinya mereka memboyong Gabriel Jesus dari Manchester City.

Dan ternyata perekrutan Gabriel ini sangat jitu. Arsenal layak membelinya dengan mahal.

Pemain asal Brasil itu langsung tampil nyetel dengan rekan-rekan barunya. Mungkin juga ini tak lepas dari fakta bahwa Mikel Arteta sudah mengenal Gabriel Jesus. Mungkin juga karena taktik ala Arteta tak beda jauh dari Josep Guardiola.

Gabriel memberikan dimensi baru pada serangan Arsenal dengan kreativitasnya. Ia juga bekerja keras di lini serang. Selain itu ia juga tampil tajam dengan sumbangan dua gol plus dua assist sejauh ini.

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 18/8/2022)

 

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer