Sukses


Liga Inggris: Sadio Mane Bikin Leroy Sane Tersisih di Bayern Munchen, Peluang Liverpool Terbuka

Bola.com, Jakarta - Liverpool mendapatkan saran dari Kevin Campbell untuk memboyong bintang Bayern Munchen, Leroy Sane, pada jendela transfer musim panas 2022/2023.

Pada bursa transfer musim panas ini, Liverpool melepas Sadio Mane ke Bayern Munchen. Sebagai pengganti, The Reds merekrut Darwin Nunez dari Benfica dengan biaya total mencapai 100 juta euro.

Sementara itu, kehadiran Sadio Mane di Bayern Munchen membuat persaingan di lini depan Tim Bavaria makin sengit. Satu di antaranya membuat Leroy Sane tidak mampu meyakinkan pelatih Julian Nagelsmann untuk memilihnya menjadi starter.

Dalam tiga laga resmi yang sudah dilakoni Bayern Munchen pada musim ini, termasuk di Piala Super Jerman, Leroy Sane tercatat selalu mengawali laga dari bangku cadangan.

2 dari 5 halaman

Saran Kevin Campbell

Campbell yang merupakan mantan penyerang Everton menilai situasi ini harus bisa dimanfaatkan oleh Liverpool untuk merayu Leroy Sane agar bersedia kembali ke Premier League.

"Saya pikir ada ruang untuk Leroy Sane di Liverpool. Kita semua tahu akhir-akhir ini semua adalah tentang kedalaman skuad," ujar Campbell kepada Football Insider.

"Akan ada cedera, kehilangan performa dan pertandingan liga dan Liga Champions secara berturut-turut. Anda harus bisa mengubah skuad Anda sehingga semua pemain segar," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Keputusan Cerdas

Kevin Campbell meyakini bahwa Leroy Sane akan menjadi tambahan yang luar biasa bagi skuad Liverpool. Sektor kiri penyerangan The Reds pun makin berbahaya jika ada Leroy Sane bersama Luis Diaz.

"Jika Diaz ada di satu pertandingan dan Sane di pertandingan berikutnya. Saya yakin penggemar Liverpool akan senang dengan hal itu," tutur Campbell.

"Banyak tim akan menyukai kekuatan pada bagian kedalaman skuad, jujur saja. Saya pikir itu akan menjadi langkah yang cerdas untuk memilih Sane," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Pentingnya Kedalaman Skuad yang Mumpuni

Lebih lanjut, Campbell pun membandingkan kedalaman skuad Liverpool dengan yang dimiliki sang rival, Manchester City. Campbell menilai kehadiran Sane akan membuat ketimpangan di skuad Jurgen Klopp makin tipis.

"Ketika Anda melihat City, bangku cadangan mereka sangat fenomenal. Sungguh luar biasa kekuatan kedalaman yang mereka miliki," kata Campbell.

"Anda harus menyamainya untuk bersaing dengan mereka. Kedalaman skuad mereka menakutkan. Dengan lima pemain pengganti, itu bisa membuat perbedaan yang besar," lanjutnya.

Sumber: Football Insider

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 19/8/2022)

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer